Cognizant dan Google Cloud Perluas Kemitraan AI Untuk Mendorong Produktivitas Pengembangan Perangkat Lunak

Cognizant dan Google Cloud Perluas Kemitraan AI Untuk Mendorong Produktivitas Pengembangan Perangkat Lunak

Cognizant Logo

Teaneck, N.J. dan Sunnyvale, California, (ANTARA/PRNewswire) - Hari ini Cognizant (NASDAQ: CTSH) dan Google Cloud mengumumkan perluasan kemitraan untuk meningkatkan siklus penyediaan perangkat lunak dan mempercepat produktivitas pengembang.

Cognizant akan menggunakan Gemini untuk Google Cloud dalam dua cara: pertama, melatih rekanan Cognizant menggunakan Gemini untuk bantuan pengembangan perangkat lunak; kedua, Cognizant mengintegrasikan kemampuan canggih Gemini dalam operasional internal dan platformnya. Bila menggunakan Gemini untuk Google Cloud, pengembang di Cognizant akan diperlengkapi untuk menulis, menguji, dan menerapkan kode dengan lebih cepat dan lebih efektif berkat bantuan alat yang didukung AI, sehingga lebih andal dan lebih hemat biaya dalam membuat dan mengelola aplikasi klien.

Kemungkinan dampak peningkatan produktivitas pengembangan ditegaskan oleh temuan penelitian Cognizant dan Oxford Economics belum lama ini, yaitu New Work, New World, yang mengungkapkan bahwa AI generatif dapat menyuntikkan dana hingga $1 triliun pada perekonomian A.S. selambatnya tahun 2032. Melalui kerja sama ini, Cognizant dan Google Cloud akan menggunakan Gemini untuk memberikan berbagai manfaat kepada klien perusahaan di seluruh industri, membantu mereka membuat aplikasi dengan cepat, menguji kode dengan ketat, dan cepat mengatasi masalah untuk mengoptimalkan kinerja di seluruh siklus penyediaan perangkat lunak.

"Pengembangan perangkat lunak adalah salah satu pekerjaan yang mungkin paling diuntungkan oleh cara AI generatif mengubah anatomi pekerjaan," kata Ravi Kumar S, CEO Cognizant. "Cognizant berkomitmen untuk berinvestasi $1 miliar pada AI generatif selama tiga tahun karena kami yakin bahwa alat ini sangat hebat dalam memperkuat potensi manusia; kemitraan kami dengan Google Cloud sangat penting bagi komitmen ini dan untuk mewujudkan visi ini."

Selama 12 bulan mendatang dan sejalan dengan  inisiatif Synapse perusahaan untuk mengasah keahlian satu juta orang di seluruh dunia selambatnya tahun 2026, Cognizant akan berinvestasi untuk mendukung lebih dari 70.000 rekanan di berbagai fungsi Cognizant pada penawaran AI di Google Cloud. Cognizant juga akan berupaya mengintegrasikan Gemini ke rangkaian platform dan akselerator otomatisnya, dimulai dari platform Cognizant Flowsource untuk pengembang yang belum lama ini diumumkan.

"AI Generatif dapat jauh lebih meningkatkan setiap tahapan siklus penyediaan perangkat lunak, sehingga pengembang dengan cepat dapat menghasilkan kode, memecahkan masalah, dan mengotomatisasi proses," kata Thomas Kurian, CEO Google Cloud. "Dengan melatih dan memberdayakan tenaga kerjanya di Gemini untuk Google Cloud, Cognizant dapat meningkatkan kecepatan dan kualitas proyek pengembangan perangkat lunak bagi pelanggan bersama."

Melibatkan kemampuan AI gen ke operasional dan platform internal Cognizant akan membantu perusahaan konsultan ini mengembangkan wawasan lebih mendalam, mengoptimalkan proses, dan meningkatkan pengalaman pengguna secara aman dan bertanggung jawab. Manfaat utama yang diharapkan:

  • Meningkatkan kemampuan Cognizant dalam menganalisis laporan insiden, cepat mengidentifikasi akar masalah, dan menerapkan resolusi di seluruh platformnya.
  • Fitur obrolan baru yang didukung AI di Cognizant Flowsource memungkinkan pengguna mempercepat pengembangan kode, mengotomatisasi pengujian dan dokumentasi, dan meningkatkan otomatisasi layanan mandiri bagi pengguna dari kalangan bisnis.
  • Pengalaman yang lebih intuitif dan personal bagi pengguna dari kalangan bisnis dan tim TI, dengan menggunakan antarmuka bahasa alami Gemini untuk Cognizant Neuro AI dan Cognizant Neuro IT Operations, agar pengguna mudah meminta status terbaru mengenai operasional dan meminta layanan baru.
  • Pengambilan dan analisis informasi yang lebih cepat di Cognizant Neuro IT Operations, sehingga pengguna dapat cepat menelaah wawasan yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari. Pengguna dapat memanfaatkan antarmuka obrolan alami untuk cepat menanyakan artikel basis pengetahuan, buku panduan, praktik terbaik, dan banyak lagi.
Sejalan dengan rencana Cognizant untuk berinvestasi pada kompetensi AI yang mendalam, perusahaan akan mendirikan Gemini Studio di setiap pusat Cloud AI Innovation di Bangalore, London, dan Plano, Texas, untuk membantu pelanggan korporat membuat ide, merancang, dan meningkatkan solusi AI. Cognizant juga akan mendirikan Gemini Centers of Excellence di pusat penyediaan Google Cloud khusus yang baru di Meksiko dan Rumania, dan akan melebarkan sayap ke India untuk mempercepat kesuksesan pelanggan dengan solusi AI generatif.

Google Cloud akan mendukung Cognizant untuk terus mengembangkan praktik terbaik rekayasa perangkat lunak berbasis AI, dan dengan membantu Cognizant Google Cloud AI University meluncurkan kursus lanjutan tentang kasus penggunaan AI.

Cognizant adalah mitra integrator sistem global untuk Google Cloud dan Sponsor Terkemuka untuk konferensi Google Cloud Next '24. Bulan Mei 2023, Cognizant mengumumkan kemitraan utama yang penting dalam hal AI generatif bersama Google Cloud. Kemitraan ini selanjutnya diperluas pada bulan Agustus 2023 untuk menciptakan solusi Large Language Model layanan kesehatan dan menghadirkan potensi AI generatif ke berbagai masalah bisnis layanan kesehatan.

Tentang Cognizant 
Cognizant (Nasdaq: CTSH) merekayasa bisnis modern. Kami membantu para klien memodernisasi teknologi, menata ulang proses, dan mengubah pengalaman agar mereka tetap menjadi yang terdepan di dunia yang cepat berubah ini.  Bersama-sama, kami meningkatkan kehidupan sehari-hari.  Lihat caranya di www.cognizant.com atau @cognizant.

Tentang Google Cloud 
Google Cloud adalah cara baru bagi komputasi awan, yang menyediakan AI, infrastruktur, pengembang, data, keamanan, dan alat kolaborasi yang dibuat untuk saat ini dan masa mendatang. Google Cloud menawarkan AI Stack yang hebat, terintegrasi penuh, dan dioptimalkan dengan infrastruktur berskala global, chip buatan khusus, model AI generatif dan platform pengembangan, serta aplikasi yang didukung AI, untuk membantu transformasi perusahaan. Pelanggan di lebih dari 200 negara dan wilayah beralih ke Google Cloud sebagai mitra teknologi tepercaya.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

A.S.
Nama: Ben Gorelick

Eropa/Asia Pasifik
Nama: Christina Schneider

India
Nama: Rashmi Vasisht


Related stocks: NASDAQ:CTSH
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024