Pasangan Faris Berpengalaman Dalam Pemerintahan di Barsel

id barito selatan, pilkada barsel, farid yusran, pasangan faris

Pasangan Faris Berpengalaman Dalam Pemerintahan di Barsel

Hermanes SE. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Tim kampanye mengatakan, calon Bupati dan Calon Wakil Bupati HM Farid Yusran-Sukanto merupakan pasangan yang tepat dipilih dalam pemilihan kepala daerah di daerah itu karena berpengalaman sudah dalam pemerintahan lima tahun sebelumnya.

"Pak Farid Yusran lima tahun sebelumnya menjadi Bupati dan memiliki pengalaman di bidang birokrasi pemerintahan," kata Hermanes usai kampanye dialogis di desa Sababilah, Buntok, Senin.

Berbicara usai kampanye di Kecamatan Dusun Selatan itu, dia mengatakan calon wakil Bupati Sukanto juga seorang birokrat yang memiliki segudang pengalaman dan mengerti tentang birokrasi pemerintahan.

Ia mengatakan, dengan melihat kemampuan dan pengalaman keduanya tersebut, dia mengatakan yakin roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Barsel lima tahun ke depan bisa berjalan lebih baik lagi.

"Sebab, bagaimanapun hambatan yang dihadapi ke depannya akan bisa diatasi secara bersama sesuai pengalaman sehingga berbagai hambatan tidak menjadi kendala yang berarti dalam melaksanakan berbagai program pembangunan di Barsel," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Barsel itu.

Ibarat mobil, kata ketua Komisi I DPRD Barito Selatan itu, roda depan maupun roda belakangnya akan sama-sama berputar sesuai porsi masing masing sehingga mobil bisa berjalan lebih cepat dan stabil.

"Apabila 15 Februari 2017 mendatang pasangan Faris ini menang, maka akan melanjutkan dan menuntaskan serta meningkatkan pembangunan kabupaten yang berjuluk Dahani dahanai Tuntung Tulus ini,"ujar dia.

Melihat kemampuan pasangan nomor urut 1 ini, Hermanes optimistis berbagai pembangunan yang dilaksanakan lima tahun ke depan di kabupaten Barsel bisa lebih cepat dan kemajuannya akan menjadi lebih pesat.