DPC PDIP Barito Selatan buka pendaftaran calon kepala daerah

id DPC PDIP Barito Selatan buka pendaftaran calon kepala daerah, kalteng, barsel, Barito Selatan, pilkada

DPC PDIP Barito Selatan buka pendaftaran calon kepala daerah

Ketua DPC PDIP Barito Selatan, HM Farid Yusran. ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Barito Selatan, Kalimantan Tengah membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung partai tersebut pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada 2024 ini.

"Pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut dibuka dari 1 April hingga 31 Mei 2024 mendatang," kata Ketua DPC PDIP, HM Farid Yusran di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, terkait hal itu, DPC PDIP Barito Selatan juga sudah menerbitkan surat pengumuman dengan Nomor 394/DPC-62.04/IV/2024 tertanggal 1 April 2024 lalu.

Sesuai dengan pengumuman tersebut, pendaftaran calon kepala daerah maupun calon wakil kepala daerah ini terbuka untuk umum. Ini merupakan upaya PDIP memberi kesempatan bagi siapa saja yang berminat dan merasa siap bersaing pada pilkada nanti.

"Pendaftaran terbuka untuk umum, baik bagi internal partai maupun eksternal partai," ucap Farid Yusran yang juga ketua DPRD Barito Selatan.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel dan istri diberi gelar kehormatan

Untuk pendaftarannya, kata dia, dilakukan di Kantor DPC PDIP Barito Selatan dengan alamat Jalan Buntok-Asam Nomor 144, RT 42 Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan.

Farid Yusran menjelaskan lebih jauh, bagi bakal calon yang mendaftar sebagai calon kepala daerah maupun sebagai calon wakil kepala daerah agar mengisi formulir pendaftaran pada link : https//:bit.ly/FORM PENDAFTARAN_BALON_PILKADA2024.

"Untuk formnya dapat didownload pada link: https//:bit.ly FORM_DOWNLOAD_PILKADA2024 yang diserahkan ke kantor DPC-PDIP Barito Selatan," jelas politisi dari partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Ia juga menyampaikan, untuk informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut dapat menghubungi sekretariat atas nama Ashadi Jaya dengan nomor telepon 0853-4683-0404 dan atas nama Dahani dengan nomor telepon 0821-5282-6335.

Baca juga: Pembahasan RPJPD Barsel 2025-2045 pertimbangkan aspirasi masyarakat

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel sidak pastikan kinerja ASN optimal saat Ramadhan

Baca juga: Pj Bupati: Rakornas beri peluang Barito Selatan sebagai penyangga IKN