Penjabat Bupati Barsel sidak pastikan kinerja ASN optimal saat Ramadhan

id pemkab barito selatan, penjabat bupati deddy winarwan, disiplin asn, buntok, barsel

Penjabat Bupati Barsel sidak pastikan kinerja ASN optimal saat Ramadhan

Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan (kanan) saat melaksanakan sidak ke sejumlah OPD, Buntok, (18/3/2024).  (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Deddy Winarwan melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat tetap optimal selama bulan suci Ramadhan.
 
"Sidak yang dilaksanakan ini untuk memastikan apakah kinerja ASN tetap seperti biasa atau mengalami penurunan," katanya di sela sidak, Buntok, Senin.
 
Ia juga menyampaikan, tujuan lain dilaksanakannya sidak secara acak pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut guna memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik.
 
"Alhamdulillah, berdasarkan hasil sidak, ASN tetap berada di kantor melaksanakan tugasnya dengan baik, kecuali ada yang izin karena dalam kondisi sakit, dan ada sebagian izin melaksanakan ibadah umrah," tambahnya.
 
Ia juga menerangkan, dari hasil sidak yang dilaksanakan tersebut, semua pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan normal seperti hari biasanya.
 
"Meskipun sudah ada surat edaran terkait jam kerja selama bulan suci Ramadhan, kita tetap meminta kepada jajaran saya agar tetap melayani masyarakat dengan baik dan tidak mengurangi kinerjanya," pintanya.

Baca juga: Legislator Gunung Mas ajak masyarakat jaga objek wisata alam
 
Di samping itu Deddy juga menyampaikan, sidak yang dilaksanakan ini guna menjawab informasi dari beberapa wartawan yang menyebutkan adanya penurunan kinerja ASN di Barito Selatan.
 
"Saran dan masukan dari beberapa wartawan itu kami tanggapi positif dengan melaksanakan sidak yang dilaksanakan pada hari ini secara acak, sehingga kita bisa melihat kondisi pelayanan publik pada sejumlah OPD," tambah dia.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih atas informasi tersebut dan dengan adanya masukan ini, pihaknya bisa memperbaiki pelaksanaan tugas dan fungsi dan memperbaiki kualitas pelayanan publik serta kinerja.
 
Karena menurut dia, hal tersebut tentunya merupakan bagian dari reformasi birokrasi di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.
 
Pada kegiatan tersebut, Penjabat Bupati bersama sejumlah jajarannya melaksanakan sidak di Sekretariat Daerah (Setda) yang dilanjutkan sidak ke Badan Kesbangpol dan Disdukcapil serta OPD lainnya secara acak.

Baca juga: Pj Bupati: Rakornas beri peluang Barito Selatan sebagai penyangga IKN

Baca juga: Pemkab Barsel renovasi pasar Saik Beringin

Baca juga: Pemkab Barsel pantau ketersediaan dan harga bahan pokok jelang Ramadhan