Penjabat Bupati Barsel dan istri diberi gelar kehormatan

id Penjabat Bupati Barsel dan istri diberi gelar kehormatan, barsel, buntok, Barito Selatan

Penjabat Bupati Barsel dan istri diberi gelar kehormatan

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan bersama istri berfoto usai mendapatkan gelar kehormatan, di Surakarta, Sabtu malam (2/3). ANTARA/Istimewa.

Buntok (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, DR Deddy Winarwan bersama istrinya Erna Ardiani Palupi dianugerahi gelar kehormatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat Solo, Jawa Tengah.

Penganugerahan gelar kehormatan tersebut dilaksanakan pada kegiatan Peringatan dan Syukuran Hari Besar Tahta Raja Keraton Solo, Tingalan dalem Jumenengan Ke-20 ISKS Pakoe Boewonno (PB) XIII di Sasana Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Sabtu malam (2/3) lalu.

"Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ISKS Pakoe Boewonno (PB) XIII beserta seluruh keluarga besar Keraton Surakarta Hadiningrat atas penganugerahan gelar ningrat kehormatan tersebut," kata Deddy Winarwan dalam siaran pers yang diterima, Senin.

Ia menerangkan, anugerah gelar kehormatan sebagai Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) kepada dirinya dan kepada istrinya selaku ketua TP PKK yang juga mendapatkan gelar Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) ini merupakan hal yang paling istimewa.

"Saya akan berusaha untuk bertanggung jawab dengan anugerah bangsawan yang telah diberikan tersebut," papar Deddy.

Baca juga: Pembahasan RPJPD Barsel 2025-2045 pertimbangkan aspirasi masyarakat

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Barsel, Erna Ardiani Palupi mengatakan penghargaan yang diberikan oleh Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini merupakan kebanggan bagi perempuan Barsel.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan anugerah gelar kehormatan dan penghargaan ini tentunya bukan hanya kebanggaan bagi kami, akan tetapi bagi masyarakat Barito Selatan," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Erna Ardiani Palupi juga mengucapkan terima kasih kepada Raja Kasunanan Surakarta Hadiningrat atas penghargaannya dan menjadikan kami bagian Keluarga Keraton Surakarta Hadiningrat.

Berdasarkan informasi, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan kriteria dan penilaian tersendiri dengan sejumlah indikator yang menjadi pertimbangan Keraton Surakarta Hadiningrat dalam menentukan siapa penerima penghargaan gelar kehormatan ini.

Dalam kegiatan penganugerahan gelar kehormatan itu juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Barito Selatan, Ida Safitri, Kepala Dinas Sosial PMD Selvy Riyatmi, Kepala Dinas Perkimtan Bennie S Mahar, serta sejumlah Kepala Bagian Setda Barito Selatan.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel sidak pastikan kinerja ASN optimal saat Ramadhan

Baca juga: Himpun aspirasi masyarakat, Deddy Winarwan kunjungi semua desa di Barito Selatan

Baca juga: DPRD Barsel bahas satuan harga perjalanan dinas