Polres Barito Utara Bagikan 250 Takjil

id polres barut, takjil makanan, getar ramadhan

Polres Barito Utara Bagikan 250 Takjil

Kabag Operasi Polres Barito Utara Kompol RAS Yudhapatie membagikan takjil kepada para pengguna kendaraan roda dua yang melintasi kawasan Bundaran Buah Muara Teweh. (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah membagikan sebanyak 250 takjil makanan untuk berbuka puasa ke pengendara sepeda motor yang melintasi di Kawasan Bundaran Buah Jalan Ahmad Yani Muara Teweh.

"Bagi-bagi takjil ini baru pertama kali dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini. Dimana pihaknya telah menyediakan sebanyak 250 takjil untuk dibagikan kepada masyarakat pengguna jalan," kata Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono melalui Kabag Operasi Kompol RAS Yudhapatie di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Yudhapatie, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat, sehingga antara polisi dan masyarakat saling bermitra untuk sama-sama menjaga kamtibmas di wilayah ini.

Rencananya kegiatan ini akan terus berlanjut. Dimana kita telah membuat program Getar Ramadhan yang terbagi menjadi tiga kegiatan di antaranya tasbih, tirakat dan kegiatan Selalu ada di masyarakat (Salam).

"Ini merupakan salah satu kegiatan implementasi pada program Getar Ramadhan pada Getar Tasbih yakni pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan," katanya.

Kabag Operasi menjelaskan untuk tirakat dilakukan itikaf, tarawih kamtibmas dan tadarus, sedangkan Salam yakni pengamanan shalat tarawih, PAM pasar wadai Ramadhan, patroli malam ketika shalat tarawih dan setelahnya serta patroli setelah shalat subuh guna mengantisipasi balapan liar.

Kegiatan semacam ini akan rutin di gelar setiap ramadhan, dengan tujuan selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, agar mereka yang menjalankan ibadah puasa bisa berbuka puasa tepat waktu, meski sedang dalam perjalanan.

"Kita harapkan pada Ramadhan tahun ini berjalan tertib dan aman hingga Lebaran nanti," ujar Yudhapatie.