Sampit (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah menggelar pisah sambut jabatan sekretaris dewan setempat sehubungan dengan pensiunnya pejabat yang sebelumnya.

“Ini momentum yang penuh makna, dimana kita mengucapkan selamat tinggal kepada rekan kita yang telah mengabdi dengan tulus, sekaligus menyambut hangat sosok baru yang akan melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” kata Ketua Sementara DPRD Kotim Rinie Anderson di Sampit, Selasa.

Pisah sambut jabatan Sekretaris DPRD Kotim dilaksanakan di ruang paripurna gedung DPRD setempat. Kegiatan ini menindaklanjuti pensiunnya Sekretaris DPRD Kotim sebelumnya Muhammad Yusuf, terhitung mulai 1 Oktober 2024. 

Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut, Pemkab Kotim menunjuk Asisten I Setda Kotim Rihel sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kotim.

Dalam kesempatan itu, Rinie mengucapkan terimakasih kepada Muhammad Yusuf yang telah menunjukkan dedikasi, kerja keras dan komitmen selama menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kotim.

Muhammad Yusuf dinilai telah memberikan banyak kontribusi yang signifikan dalam peningkatan kinerja lembaga legislatif tersebut. Setiap langkah dan kebijakan yang diambilnya telah membawa DPRD Kotim ke arah yang lebih baik

“Kami semua merasakan betapa berharganya pengalaman dan kebijaksanaan yang beliau bawa, semoga kedepannya bapak Muhammad Yusuf dapat terus memberikan yang terbaik dan meraih kesuksesan,” ucapnya.

 

Tak lupa, Rinie menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dalam bergaul atau bersenda gurau yang kurang berkenan, sebab tentunya setiap manusia tak lepas dari kekhilafan.

Ia juga berharap acara pisah sambut ini hanya menjadi akhir hubungan secara pekerjaan, tapi tidak memutuskan hubungan kekeluargaan dan keakraban yang terjalin selama ini.

Rinie juga menyambut hangat kedatangan anggota baru di Sekretariat DPRD Kotim. Ia yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Rihel akan dapat melanjutkan tugas sebagai Sekretaris DPRD Kotim dengan baik.

“Saya berharap kita dapat terus berkolaborasi dan bersinergi demi tercapainya visi dan misi DPRD Kotim. Mari kita jalin komunikasi yang baik dan saling mendukung dalam menjalankan setiap program yang telah direncanakan demi kemajuan daerah kita,” demikian Rinie.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pisah sambut Kasubbag Fasilitasi dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kotim yang sebelumnya dijabat oleh Suyoto yang juga memasuki masa pensiun dan kini digantikan oleh Nino Andria Yudianto.

Mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotim Shalahuddin, Staf Ahli Bupati Wim RK Benung menyampaikan apresiasi kepada dua ASN, yakni Muhammad Yusuf dan Suyoto, atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan selama bertugas.

“Perjalanan dan pengabdian bapak-bapak telah memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan Kotim, khususnya dalam mendukung kinerja legislatif kita,” ucapnya.

Baca juga: Cegah kekerasan di sekolah, Disdik Kotim bimtek peningkatan kapasitas TPPK

Ia juga mengucapkan selamat bertugas bagi pejabat yang baru dan yakin dengan pengalaman dan kapabilitas yang miliki akan dapat melanjutkan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik.

“Mari kita dukung bersama agar amanah yang diemban dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi kemajuan lembaga legislatif serta daerah kita tercinta,” pungkasnya.

Menyampaikan salam perpisahannya, Muhammad Yusuf menyebut banyak liku-liku dan pengalaman yang ia dapat selama menjalankan tugas sebagai ASN, baik ketika menjabat kepala dinas maupun Sekretaris DPRD Kotim.

Walaupun, waktunya menjabat Sekretaris DPRD Kotim sebentar tapi kesan yang didapatkan sangat banyak, bahkan lebih dari jabatan kepala dinas. Terlebih, DPRD Kotim kental akan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.

“Saya juga berharap kedepannya kapasitas sekretariat dewan bisa terus meningkat. Saya yakin dengan pengamanan dan pengetahuan saudara Rihel, khususnya terkait peraturan hukum akan banyak bermanfaat bagi lembaga ini,” tuturnya.

Muhammad Yusuf pun menyampaikan terima kasih ada dukungan semua pihak selama ia menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kotim yang sangat membantu dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Di sisi lain, Rihel mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya, sekaligus meminta dukungan dari semua pihak, khususnya jajaran sekretariat dan anggota DPRD Kotim. Sebab, tanpa adanya kerja sama dan sinergisitas yang baik akan sulit baginya dalam menjalankan tugas dengan optimal.

“Saya akan berusaha agar apa yang dicapai saudara Muhammad Yusuf selama ini bisa kita tingkatkan dan apa yang masih kurang bisa dipenuhi. Tentunya semua itu perlu dukungan semua pihak, karena tanpa kerja sama maka saya pun tidak bisa berjalan dengan baik,” demikian Rihel.

Baca juga: Pjs Bupati Kotim ajak terapkan nilai Pancasila dalam hadapi Pilkada

Baca juga: Polsek Baamang imbau hindari kampanye hitam jelang pilkada

Baca juga: Pemkab Kotim bantu logistik hingga pembangunan rumah korban kebakaran


Pewarta : Devita Maulina
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024