Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terapung Di Sungai

id Mayat Tanpa Identitas, Ditemukan Terapung Di Sungai ,Kabupaten Kotawaringin Timur , bupati kotim, supian hadi

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terapung Di Sungai

ist (ilustrasi)

Sampit, Kalteng, 22/11 (ANTARA) - Warga bantaran sungai Mentaya Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah menemukan mayat tanpa identitas.

"Mayat pria tanpa identitas tersebut ditemukan warga mengapung di sekitar kapal yang sedang sandar dermaga Pelabuhan Indonesia (PT Pelindo) III Cabang Sampit," kata Kapolsek Keamanan Pelabuhan Mentaya (KPM) Kotim, Iptu Haris Akhmad di Sampit, Kamis.

Dia menjelaskan, mayat yang ditemukan pada Kamis (22/11) sekitar pukul 05.30 WIB itu diduga telah lama tewas karena saat dievakuasi kondisinya sudah bengkak dan menimbulkan bau tak sedap dan diduga korban pembunuhan.

Mayat yang identitasnya masih belum diketahui tersebut pertama kali ditemukan oleh nahkoda KM Kirana 3 saat memantau situasi sekitar sebagai persiapan sebelum berlayar.

Nahkoda kapal kaget dan langsung ketika melihat sesosok manusia tertelungkup tanpa pakaian yang hanya mengenakan celana pendek berwarna hitam terapung di atas sungai Mentaya.

Menurut Haris, temuan itu langsung dilaporkan ke kru kapal lainnya dan mengecek sosok yang akhirnya diketahui sudah tidak bernyawa tersebut.

Kepolisian KPM yang menerima laporan penemuan mayat itu langsung berupaya melakukan evakuasi. Setelah sekitar satu jam, mayat akhirnya bisa diangkat ke atas dermaga dan langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit.

"Identitasnya korban masih belum diketahui, kemungkinan asalnya dari arah hulu sungai dilihat dari alur sungai. Sampai sekarang belum ada warga yang mengaku kehilangan keluarganya. Warga sekitar pelabuhan juga tidak ada yang mengenal korban," katanya.

Pada bagian tubuh terdapat luka lebam biru dan mulutnya mengeluarkan cairan darah dan penyebab kematian korban masih belum bisa diketahui secara pasti.

"Kalau dilihat dari kondisi kemungkinan sudah tewas lebih dari 10 jam. Memang ada lebam biru dan darah, tapi belum bisa dipastikan apakah ia korban kekerasan atau tidak. Kami masih menunggu hasil visum tim medis," ucapnya.

Adapun ciri-ciri mayat misterius itu yakni berbadan gemuk, berkulit hitam, bentuk mata bulat, berambut cepak dan menggunalan celana pendek motif kotak-kotak hitam dan putih.





(T.KR-UTG/B/S019/S019)