PSSI klaim dua tim Papua bersedia lepas pemain

id Patrich Wanggai

 PSSI klaim dua tim Papua bersedia lepas pemain

Patrich Wanggai menjadi salah satu dari beberapa pemain yang diklaim PSSI bersedia memperkuat Tim Pra Piala Asia (ANTARA/Yudhi Mahatma) istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Dua klub Indonesia Super League (ISL) asal Papua --Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro-- akan melepas pemainnya untuk menjalani seleksi Timnas Pra Piala Asia 2015, kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Jakarta, Selasa.

Sedikitnya delapan pemain Persipura dan dua pemain Persidafon menyatakan siapa bergabung bersama pemain lainnya, kata Halim.

"Persipura dan Persidafon sudah konfirm. Untuk yang lain kami masih menunggu jawabannya," katanya lagi.

Delapan pemain Persipura itu adalah Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Boaz Salossa, Ian Louis Kabes, Ortizan Salossa, Lukas Mandowen dan Ricardo Salampessy.

Sedangkan dua pemain Persidafon yang akan dipantau langsung pelatih Timnas Nil Maizar adalah Zailani Sibi dan Ronal Setmop.

Menurut dia, untuk Samsul Arif (Persela Lamongan) hingga saat ini belum mendapatkan undangan, sedangkan Bambang Pamungkas (Persija) izin untuk mengurus gaji pemain ISL.

Halim menambahkan, belum ada konfirmasi untuk pemain dari enam klub ISL lainnya yaitu Persib Bandung, Mitra Kukar, Arema Indonesia, Persisam Samarinda, Sriwijaya FC dan Madura United.

"Jika menajemen tidak melepaskan pemain untuk timnas maka akan menjadi catatan tersendiri. Selanjutnya dibawa ke rapat Komite Eksekutif," katanya menegaskan.

Informasi yang berkembang saat ini adai pro-kontra pelepasan pemain Persipura ke timnas. Manajemen Persipura mengaku belum akan melepas pemain jika belum ada undangan dari pemerintah.

Guna menghadapi Pra Piala Asia 2015 ini total pemain yang dipanggil 54 pemain. Mereka akan menjalani seleksi ketat guna mendapatkan 23 pemain inti yang akan dibawa menjalani pertandingan perdana melawan Irak, 6 Februari.

Selama satu bulan ke depan, pemain yang dipanggil akan menjalani pelatnas di Medan Sumatra Utara. Pada Pra Piala Asia 2015, Indonesia tergabung di Grup C bersama Saudi Arabia, Irak dan China.
(B016/F002)