Errani-Vinci juara ganda putri Australia Terbuka

id Petenis Italia Sara Errani

 Errani-Vinci juara ganda putri Australia Terbuka

Petenis Italia Sara Errani yang berpasangan dengan rekan senegaranya Roberta Vinci meraih gelar juara Australia Terbuka 2013. (REUTERS/Daniel Munoz) istimewa

Melbourne (ANTARA News) - Sara Errani dan Roberta Vinci menundukkan pasangan andalan tuan rumah Ashleigh Barty dan Casey Dellacqua 6-2, 3-6, 6-2, untuk menjadi pasangan Italia pertama yang menjuarai nomor ganda putri Australia Terbuka, Jumat.

Ini merupakan kedua kalinya pasangan Italia itu tampil di partai puncak di Melbourne Park, sebelumnya pasangan ini kalah pada perebutan gelar ganda putri dari pasangan Rusia Svetlana Kuznetsova dan Vera Zvonareva di final tahun lalu.

Menurut laporan Reuters, Errani dan Vinci, yang mengenakan rok berwarna jingga dan atasan berwarna putih, memperoleh break menentukan pada skor 3-2 pada set ketiga, dan mengunci gelar mereka pada match point kedua ketika backhand pengembalian Dellacqua melebar.

Pasangan Italia ini merayakan gelar ganda ketiga mereka pada empat Grand Slam terakhir, setelah pada tahun lalu menjadi juara di Roland Garros dan AS Terbuka.

(H-RF)