Langkah Bulls terhenti di Miami

id Kompetisi NBA - ilustrasi

 Langkah Bulls terhenti di Miami

Ilustrasi, NBA All Stars Houston 2013. (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Langkah Chicago Bulls di babak playoff NBA terhenti di kandang Miami Heat, setelah pada Game 5 semifinal Wilayah Timur (Eastern Conference) menelan kekalahan tipis 91-94 dari juara bertahan, di AmericanAirlines Arena, Miami, Kamis.

Bulls sempat memimpin 8 angka saat awal kuarter 4, namun harus mengakui ketangguhan Heat yang mampu melaju 13-4, dan Heat berbalik unggul 82-81 sampai waktu tersisa tinggal 06:48.

Heat terus melaju melalui penampilan Dwyane Wade dan LeBron James hingga menutup kemenangan dengan 94-91. Demikian laporan pertandingan yang dirilis situs resmi nba.com.

James memimpin Heat dengan 23 angka, 8 assist, 7 rebound, kemudian diikuti Wade dengan 18 angka, dan catatan 7 lemparan lapangan dari 13 usaha lemparan.

Pada reli angka di kuarter 4, tuan rumah berhasil mengkonversi serangannya menjadi angka. Heat menjaringkan 8 lemparan lapangan dimana 2  lemparan diantaranya merupakan lemparan tiga angka, dan memasukkan 7 lemparan bebas.

Sementara itu, Bulls tidak mampu menjaga keunggulannya di kuarter 4 karena banyak melakukan turnover (4 kali) dan persentase lemparan lapangan yang buruk sebanyak 12 lemparan gagal dari 18 usaha lemparan.

Di pihak Chicago Bulls, forward Carlos Boozer mencetak double-double dengan 26 angka, 14 rebound, ditambah dengan Nate Robinson dengan 21 angka dan Jimmy Butler dengan 19 angka.

Bulls yang bermain tanpa tiga pemain kunci mereka, Derrick Rose, Kirk Hinrich, dan Luol Deng, sebenarnya tampil tidak mengecewakan apabila dibanding  Game 4 lalu di Chicago.

Penerjemah: Ella Syafputri