Sudding Bantah Ada Gesekan Di Internal Hanura

id Sudding bantah ada gesekan di internal Hanura, hanura

 Sudding Bantah Ada Gesekan Di Internal Hanura

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) (AntaraNews.com), Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Sarifuddin Sudding, menegaskan, partainya solid mendukung pencalonan Wiranto Hary Tanoesoedibjo (HT) menjadi calon presiden dan calon wakil presiden dari Partai Hanura.

"Saya tegaskan, tidak ada friksi (gesekan, red) di internal Hanura. Dari DPP, DPD sampai DPC solid mendukung pencalonan Bapak Wiranto - Bapak Hary Tanoe sebagai capres dan cawapres yang diusung oleh Partai Hanura. Dan ini sudah final. Jadi kalau pun ada satu dua suara berbeda, itu hanya dinamika internal saja," tegas Sudding di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

"Menurut Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah tersebut, kesolidan pasangan Wiranto-HT, salah satunya dikarenakan aspirasi untuk mengusung mereka berdua memang muncul dari kader-kader," di bawah.

Sudding menjelaskan munculnya nama pasangan ini memang dari kader-kader di bawah, baik dari DPC maupun DPD yang terus mendesak agar DPP segera mengakomodasi keinginan para kader.

"Untuk itu lah akhirnya dideklarasikan pasangan Pak Wiranto dan Pak HT bertepatan dengan acara pembekalan caleg DPR RI dari seluruh dapil. Jadi ini murni aspirasi internal kader dari bawah," jelas Sudding.

Lebih jauh, anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan bahwa pencalonan kedua pasangan tersebut juga telah digodok di DPP Partai Hanura.

"Oleh karena itu, kami yakin bahwa pasangan ini merupakan pasangan yang ideal," demikian papar Sudding.