Dispertanak Anjurkan Masyarakat Konsumsi Ikan

id Dispertanak Anjurkan Masyarakat Konsumsi Ikan, Ikan, Palangka Raya, Asmat Limbong

Dispertanak Anjurkan Masyarakat Konsumsi Ikan

Ilustrasi, (www.antarafoto.com) Istimewa

saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi ikan, melihat dari kenaikan daging yang cukup menggelengkan kepala khususnya bagi masyarakat ekonomi rendah
Palangka Raya, 26/7 (Antara) - Dinas Pertanian, Perikanan dan Perternakan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menganjurkan masyarakat untuk mengkonsumsi ikan ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok seperti daging.

"Ikan sebetulnya lebih banyak mengandung protein untuk otak, apalagi di usia muda anak dan untuk harga ikan naiknya hanya kurang dari setengah persen saja," kata Kepala Dispertanak Asmat Limbong, di Palangka Raya, Jumat.

Ia menjelaskan, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi ikan, melihat dari kenaikan daging yang cukup menggelengkan kepala khususnya bagi masyarakat ekonomi rendah.

Apalagi ikan mempunyai sumber akan kaya protein yang tinggi bila di konsumsi terus-menerus dan memberikan kesehatan lebih daripada daging.

"Bila masyarakat luas mengetahui ikan lebih baik karena lebih bisa memberikan protein lebih dan tinggi, maka kami anjurkan untuk dikonsumsi. Karena kita melihat harga daging dan telur juga ikut naik," katanya.

Apalagi, kata Dia, di Palangka Raya ini mempunyai kekayaan sungai dan danau dengan produksi hasil perikanan tangkap yang cukup besar, bahkan produk dalam negeri tersebut bisa mencukupi kebutuhan masyarakat terhadap ikan.

"Makanya kami hanya berharap masyarakat setempat bisa menjadi lebih sadar akan pentingnya budidaya ikan dari sekarang, jadilah peternak ikan yang handal dan profesional, jangan takut merasa rugi bila menjadi peternak ikan, kami siap membantu bila ada keluhan maupun informasi mengenai budidaya ikan," ujar Asmat.

Sebagai bukti bahwa kita mempunyai produksi yang cukup untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahwa pihaknya mengatakan siap membantu masyarakat Palangka Raya yang betul-betul ingin membudidayakan ikan dan menjadi peternak ikan.




(T.KR-RON/B/N005/N005)

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar