Ketua DPRD anjurkan wartawan tugas di pemkot cek kesehatan

id Dprd palangka raya, ketua dprd palangka raya, sigit k yunianto, odp, wartawan, positif virus corona, covid 19, jurnalis, awak media

Ketua DPRD anjurkan wartawan tugas di pemkot cek kesehatan

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto menganjurkan sejumlah wartawan yang bertugas di lingkup pemerintah kota setempat memeriksakan kesehatannya.

"Karena mereka terakhir ada ikut melakukan peliputan jumpa pers bersama Sekretaris Daerah Palangka Raya Hera Nugrahayu sebelum dinyatakan positif terkena COVID-19," katanya saat dihubungi melalui dari Palangka Raya, Rabu.

Anjuran kepada sejumlah awak media tersebut, tak lain guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sehingga tidak ada salahnya para jurnalis yang ada melakukan peliputan dan diduga melakukan kontak langsung dengan sekda untuk memeriksakan kesehatannya.

"Ya lebih baik mengantisipasi terlebih dulu daripada kejadian yang nantinya bisa merugikan diri sendiri serta keluarga atau orang di sekitarnya untuk mengurusnya," katanya.

Ia juga mengimbau kepada para awak media untuk berhati-hati apabila menjalankan tugasnya di lapangan. Apalagi Palangka Raya yang sudah ditetapkan sebagai zona merah kasus COVID-19, tentunya sangat rawan bagi mereka yang bekerja dengan tidak hati-hati.

Selain itu, ia meminta kepada semua pihak, untuk bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam upaya melakukan pencegahan agar virus tersebut tidak menyebar atau berkembang di tubuh manusia.

"Pemerintah kita sejak kasus COVID-19 ini penyebarannya meluas di Kota Wuhan, China sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, meskipun masih ada masyarakat yang akhirnya terkena virus tersebut," jelas Sigit.

Berdasarkan data yang dihimpun, selain Sekda Palangka Raya, ada seorang kepala dinas di pemkot yang juga dinyatakan positif COVID-19.

Bahkan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yang diduga sering berkomuniksi atau kontak langsung dengan sekda dan salah satu pejabat yang dinyatakan positif COVID-19 itu, kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Status ODP yang dialami wali kota itu juga disampaikan yang bersangkutan melalui video yang berada pada akun Instagram pribadinya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar