Azarenka Melaju Di Amerika Serikat Terbuka

id Azarenka melaju di Amerika Serikat terbuka, Victoria Azarenk

 Azarenka Melaju Di Amerika Serikat Terbuka

Petenis Belarusia, Victoria Azarenka. (REUTERS/Mark Blinch), Istimewa

Saya amat gembira dapat tampil lagi di lapangan ini. Tahun lalu saya amat emosional dan kalah pada penentuan akhir
New York (ANTARA News) - Dua belas bulan setelah mengalami kekalahan menyakitkan di final Amerika Serikat Terbuka, petenis Belarusia Victoria Azarenka bangkit memetik kemenangan awal di Flushing Meadows, Selasa.

Pada penampilan perdananya kembali di Arthur Ashe Stadium sejak kalah atas Serena Williams, Azarenka mencetak angka kemenangan meyakinkan 6-0, 6-0 ketika berhadapan dengan lawannya dari Jerman Dinah Pfizenmaier, dalam laga lebih dari satu jam.

"Saya amat gembira dapat tampil lagi di lapangan ini. Tahun lalu saya amat emosional dan kalah pada penentuan akhir," katanya.

"Rasanya luar biasa sekali dapat tampil bertanding di salah satu turnamen tebesar di dunia. Ini luar biasa ... Saya cinta New York," katanya.

Petenis nomor dua dunia itu datang ke New York dengan membawa rasa percaya diri tinggi, setelah mengalahkan Williams di babak final turnamen Cincinnati Terbuka dan merasa tidak memiliki masalah ketika berhadapan dengan peringkat ke-99 Pfizenmaier.

Ia membuat 14 "winners" dan membuat 10 kesalahan tapi harus mengalami sedikit kesulitan ketika kecolongan tiga "break point" saat melakukan servis.

"Saya kira saya bermain cukup bagus dan dapat meningkatkan irama permainan ketika dibutuhkan," kata Azarenka.

Ia hanya dua poin terpaut dari Williams pada laga final tahun lalu, ketika lawannya petenis Amerika itu mengeluarkan segenap kemampuan dan pengalamannya pada pertandingan tiga set yang mendebarkan.

Kekalahan itu amat menyakitkan bagi petenis Belarusia itu tetapi ia cepat belajar untuk mengatasi kekecewaannya sampai akhirnya meraih gelar kedua juara Australia Terbuka, Januari lalu.



(Uu.SYS/B/A008/B/C003) 28-08-2013 10:45:16