Penyerang Muda Everton Deulofeu Siap Lakoni Debut

id Penyerang muda Everton Deulofeu siap lakoni debut

Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan sejauh ini tapi saya berada di sini untuk belajar
Cardiff (ANTARA News) - Penyerang Everton Gerard Deulofeu mengatakan ia siap melakukan debut saat melawan Cardiff City dalam lanjutan kompetisi Liga Utama Inggris (Premier League) pada Sabtu.

Pesepakbola berusia 19 tahun itu dipinjam Everton dari Barcelona untuk beberapa musim dan bermain cemerlang saat Everton melawan Stevenage di babak kedua Piala Liga pekan lalu.

Deulofeu mencetak gol pembuka dalam kemenangan Everton 2-1 atas Stevenage dan Martinez bisa memberikan kesempatan kepada Deulofeu untuk aksi pertama kalinya di Liga Utama Inggris saat timnya bertandang ke Stadion Cardiff City.

Pemain timnas Spanyol U-21 itu yakin dia bisa berkembang di Liga Utama Inggris (Premier League) meskipun baru tinggal di Inggris selama beberapa bulan .

"Saya senang dengan apa yang telah saya lakukan sejauh ini tapi saya berada di sini untuk belajar," kata Deulofeu .

"Ini semua tentang bermain lebih baik dan bekerja keras, mencoba meningkatkan sepanjang waktu - membawa tim maju dan berkembang sebanyak yang kita bisa," ujar dia.

"Untuk gol pertama saya di pertandingan pertama di Inggris melawan Stevenage itu hari yang fantastis dan cara penonton bersorak-sorai, itu adalah momen hebat," kata dia.

"Saya sangat senang atas debut saya dan semoga saya bisa berperan untuk tim saat melawan Cardiff," ujarnya.

"Hal utama adalah kami berhasil menang dan lolos ke babak berikutnya. Kami berharap bisa mendapatkan tiga poin melawan Cardiff ," katanya.

Deulofeu telah beradaptasi dengan cepat dengan kehidupan di Inggris dan memuji rekan-rekanya di Everton yang membuat dia merasa sangat diterima di Goodison Park sejak tiba di Merseyside pada Juli.

"Mereka semua hebat. Dari hari pertama, mereka telah menjaga saya, " tambah Deulofeu.

"Tapi lucu dengan Seamus Coleman khususnya, kami sudah seperti benar-benar cocok dari saat pertama. Kami selalu menertawakan sesuatu atau lainnya. Jadi itu akan benar-benar baik," kata dia.

Everton telah diperkuat Darron Gibson dan Antolin Alcaraz saat pelatihan menjelang laga di selatan Wales.

Gelandang Republik Irlandia Gibson telah berjuang dengan cedera lututnya, sementara bek Paraguay Alcaraz belum dipastikan karena cedera hamstring.

Kedua pemain tersebut kemungkinan belum dipastikan turun melawan Cardiff, tapi Gibson akan dinilai tingkat kepulihannya sebelum Martinez membuat keputusan akhir menjelang pertandingan dimulai.