Cedera Baru Goetze Buat Cemas Loew

id Cedera baru Goetze buat cemas Loew, Mario Goetze

Cedera Baru Goetze Buat Cemas Loew

Pemain Sepak Bola Nasional Jerman Mario Goetze (REUTERS/Ina Fassbender), Istimewa

Berlin (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew mengakui dirinya khawatir dengan cedera terkini Mario Goetze ketika gelandang bintang itu mendapat cedera berturut-turut sejak April.

Pemain 21 tahun itu mengalami sobek otot paha belakang pada April saat masih memperkuat Borussia Dortmund, kemudian mengalami cedera pergelangan kaki pada Piala Super UEFA untuk Bayern Munich pada Jumat saat mereka menang adu penalti atas Chelsea di Praha, lapor AFP.

Setelah pulih pada Agustus, Goetze hanya bermain di empat pertandingan, termasuk 128 menit di Liga Jerman, sebelum mendapat cedera baru ketika pemain Chelsea Ramires menghantam pergelangan kakinya, yang membuat pemain Brazil itu mendapat kartu merah.

Goetze, yang melakukan penampilan terakhir dari 22 penampilannya untuk Jerman pada Maret, kembali dari Republik Ceko dengan gips pada kakinya dan diperkirakan akan absen selama sebulan, termasuk saat Jerman memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Austria pada Jumat dan Kepulauan Faroe pada Selasa depan.

Dengan pandangan ke Piala Dunia Juni mendatang di Brazil, pelatih Jerman Loew mengatakan Goetze akan memerlukan waktu untuk menemukan bentuk permainannya dan konsistensi.

"Merupakan nasib sial yang besar di mana ia kembali cedera, setelah perlahan-lahan menuju ritme setelah cedera dia sebelumnya," kata Loew, yang tim Jerman asuhannya unggul lima angka bersih di puncak klasemen kualifikasi grup mereka.

"Ia perlu untuk dibiarkan menemukan bentuk permainannya kembali," tambahnya, yang menyebut Goetze sebagai pemain "dengan perkecualian."

"Pada musim Piala Dunia, penting untuk mendapatkan konsistensi dan saya harap ia menemukannya."

Goetze berpacu dengan waktu untuk dapat bugar saat Jerman memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia berikutnya melawan Republik Irlandia di Cologne pada 11 oktober, dan empat hari kemudian saat melawan Swedia di Stockholm.

Setelah Goetze membuat Bayern mengeluarkan dana sebesar 37 juta euro untuk membelinya dari Dortmund, ketua Munich Karl-Heinz Rummenigge mengatakan gelandang serang itu akan menjadi bintang utama.

"Ia berada di jalur untuk menjadi bintang dunia dan ia akan mengambil langkah berikutnya dengan Bayern Munich," kata Rummenigge kepada SID, anak perusahaan AFP.

"Ia akan memberikan kami keping kualitas yang akan membuat kami sangat sukses."



Penerjemah: A Rauf Andar Adipati