Ketua KONI baru siap majukan olahraga di Palangka Raya

id Musorkot KONI Palangka Raya ,Sigit Widodo ,Palangka Raya,Kalteng,Olahraga

Ketua KONI baru siap majukan olahraga di Palangka Raya

Ketua KONI Palangka Raya terpilih  Sigit Widodo menerima bendera dari Ketua KONI yang lama Karuhei TN Asang (dua dari kanan) usai Musorkot KONI setempat di Palangka Raya, Sabtu (27/4/2024). ANTARA/Adi Wibowo  

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit Widodo yang baru saja terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) setempat bertekad memajukan olahraga di daerah setempat.

"Sistem kepengurusan KONI Palangka Raya dan cabang olahraga sudah sangat bagus dan ini akan kami teruskan demi memajukan dunia olahraga di kota kita," kata Sigit di Palangka Raya, Sabtu.

Dia mengatakan, KONI Palangka Raya akan secara proporsional membantu pembinaan cabang olahraga di daerah setempat dengan melihat prestasi-prestasi yang dicapai oleh para atlet.

"Acuan kami adalah olahraga di bawah KONI olahraga yang prestasi," ucap Sigit.

Baca juga: Disdik Palangka Raya diminta kelola dana BOSP secara transparan dan akuntabel

Sigit Widodo yang juga Anggota DPRD Kota Palangka Raya itu juga berharap, dalam periode empat tahun ke depan, pihaknya bisa menyelenggarakan kegiatan KONI Award pada tahun kedua.

KONI Award dilaksanakan sebagai langkah memberikan pengakuan atas kontribusi tokoh dan atlet untuk olahraga Kota Palangka Raya.

"Selama ini banyak atlet-atlet yang berkontribusi dan mengharumkan nama Kota Palangka Raya, Kalteng maupun Indonesia. Maka mereka yang berprestasi juga kita berikan penghargaan sesuai bidang mereka masing-masing," jelas Sigit.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu usai membuka kegiatan Musorkot KONI Palangka Raya mengatakan, pemkot siap mendukung penuh KONI.

"Kami akan dukung KONI Palangka Raya melalui pemberian anggaran setiap tahunnya, sehingga pembinaan olahraga di daerah kita berkembang dengan baik," demikian Hera Nugrahayu.

Baca juga: Sebanyak 50 peserta ramaikan karnaval Paskah Nasional di Palangka Raya

Baca juga: DPRD Palangka Raya nilai penerapan MCP oleh pemkot sudah baik

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta masyarakat tingkatkan kesadaran terkait bencana