Akhiri Puasa Gol, Llorente Bawa Juve Tundukkan Palermo

id Penyerang Juventus Fernando Llorente, Akhiri Puasa Gol, Llorente Bawa Juve Tundukkan Palermo

 Akhiri Puasa Gol, Llorente Bawa Juve Tundukkan Palermo

Pemain Juventus Fernando Llorente (REUTERS / Alessandro Garofalo)Istimewa

Turin (ANTARA News) - Penyerang Juventus Fernando Llorente menyudahi puasa gol sekaligus membawa timnya menang 2-0 saat menjamu Palermo di Juventus Arena, Minggu malam WIB.

Llorente mencetak gol pertamanya musim ini bersama Juventus, setelah melewati tujuh laga awal Liga Italia Serie A tanpa gol, pada menit 64 untuk gol pertama tim Nyonya Tua itu yang dicetak Arturo Vidal pada menit 32.

Hasil tersebut, selain memantapkan posisi Juventus di puncak klasemen sementara dengan perolehan 22 poin, juga menjadi kemenangan ke-23 secara beruntun di kandang mereka sendiri.

Llorente sebetulnya berpeluang mencetak gol lebih awal saat sundulannya menemui bola umpan silang Vidal pada menit 17, sayang arahnya masih lebih dekat pada penjaga gawang Sorrentino.

Juventus membuka keunggulan mereka lewat serangan balik berkat keberhasilan Pereyra merebut bola di tengah lapangan yang diteruskan kepada Carlos Tevez.

Tevez yang merangsek ke dalam kotak penalti menyodorkan umpan matang yang diselesaikan dengan baik oleh Vidal pada menit 32.

Memasuki menit 56, Vidal hampir mencetak gol kedua sekaligus menggandakan keunggulan Juventus, namun sepakannya masih melambung jauh di atas gawang lawan.

Puasa gol Llorente akhirnya usai berkat keberhasilannya memenangi duel udara yang diakhirinya  dengan sundulan ke sudut tiang jauh sekaligus menggandakan keunggulan Juventus menjadi 2-0 pada menit 64.

Menjelang pertandingan usai, Sebastian Giovinco yang baru masuk pada menit 80 menggantikan Tevez, hampir menambah keunggulan Juventus, sayang tendangannya masih melebar dari sasaran.

Kedudukan 2-0 bagi tuan rumah tak berubah hingga wasit Gianpaolo Calvarese meniup peluit tanda laga berakhir.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Angelo Ogbonna, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Roberto Pereyra (Sebastian Lichsteiner), Arturo Vidal, Andrea Pirlo (Paul Pogba), Claudio Marchisio, Kwadwo Asamoah; Fernando Llorente, Carlos Tevez (Sebastian Giovinco)
Pelatih: Max Allegri

Palermo (3-5-1-1): Stefano Sorrentino (PG); Ezeuiel Munoz, Giancarlo Gonzalez, Sinisa Andjelkovic; Francesco Bolzoni, Edgar Barreto (Andrea Belotti), Eros Pisano, Luca Rigoni (Enzo Maresca), Zouhair Feddal; Franco Vazquez (Robin Quaison); Paulo Dybala
Pelatih: Giuseppe Iachini