Victor Valdes Resmi Perkuat Manchester United

id Victor Valdes. (FCBarcelona)

Victor Valdes Resmi Perkuat Manchester United

Victor Valdes. (FCBarcelona)Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Mantan penjaga gawang Barcelona Victor Valdes telah resmi menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan bersama Manchester United.

Penjaga gawang berusia 32 tahun yang tidak terikat kontrak dengan klub manapun sejak meninggalkan Barcelona akhir musim lalu tersebut belum pernah bertanding lagi akibat menderita cedera ligamen lutut pada bulan Maret 2014.

Valdes memperkuat MU sebagai pemain pelapis bagi rekan senegaranya David De Gea dan telah ikut berlatih dengan Setan Merah sejak Oktober 2014.

Valdes merupakan lulusan akademi sepakbola Barcelona dan telah memenangkan 21 gelar bersama tim Katalan tersebut termasuk tiga Piala Liga Champions.

"Victor adalah penjaga gawang yang sangat berpengalaman dan rekor akan menjelaskan siapa dirinya," kata Manajer Manchester United Louis van Gaal dilansir dari laman Reuters, Kamis (8/1).

"Saya sering mengatakan bahwa Manchester United akan selalu mendatangkan pemain terbaik," kata  Louis van Gaal.

"Victor sangat profesional selama rehabilitasi dari cedera dan sangat mengesankan selama sesi pelatihan dengan tim utama," ditambah Van Gaal.

"Ia bergabung bersama klub ini sebagai kiper kedua dan itu adalah tambahan besar untuk tim utama," kata Mantan pelatih tim nasional Belanda itu.

Kedatangan Valdes ke Old Trafford bertepatan penampilan cemerlang De Gea yang sangat berperan membawa Manchester berada di posisi ketiga klasemen serta tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan Liga.

"Saya pernah bekerja dengan Louis van Gaal ketika di Barcelona dan memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya di Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Valdes yang juga memiliki opsi perpanjangan kontrak selama setahun.