Nassar Dan Niken KDI Hibur STQ Barut

id Nassar Dan Niken KDI Hibur STQ Barut, Nassar KDI

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Penyanyi dangdut ibu kota Jakarta Cut Nyak Niken Astri atau dikenal dengan Niken KDI dan Nassar KDI meriahkan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-46 tahun 2015 tingkat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

"Niken KDI memeriahkan pembukaan STQ XLVI di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh pada Rabu (4/3) malam," kata Ketua Panitia STQ tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut), Jimmy Carter di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Jimmy, penyanyi dangdut asal Aceh yang meraih juara favorit pada Kontes Dangdut Indonesia (KDI 5) pada 2008 itu hadir di Kabupaten Barito Utara ini untuk menghibur warga kota Muara Teweh pada malam pembukaan STQ tersebut.

Cut Nyak Niken Astri Febrianti atau Niken ini merupakan mahasiswi jurusan Komunikasi Humas Universitas Indonesia (UI) ini nantinya akan membawakan lagu-lagu terbarunya yang bernuansa Islami dengan judul perang sabil.

"Kita harapkan dengan mengundang artis ibu kota ini acara STQ tahun ini lebih meriah tanpa mengurangi nilai-nilai religiusnya," kata Jimmy.

Sebelum dilaksanakan acara pembukaan STQ, Bupati Barito Utara Nadalsyah akan melakukan peninjauan terkait persiapan kepemondokan kafillah yang disiapkan panitia di sejumlah tempat atau rumah warga di Muara Teweh.

Untuk masing-masing kecamatan mengirim sebanyak 40 orang peserta baik pendamping dan pembinanya

Selain menampilkan artis ibukota Jakarta, panitia juga menampilkan tarian Japen yang akan dibawakan para penari dari Sanggar Seni yang ada dalam kota Muara Teweh serta penampilan seni drumband dari tingkat SLTP.

"Untuk malam penutupan STQ, juga akan dihibur artis ibu kota yaitu Nassar KDI. Suami dari Musdalifah itu bakal menghibur warga Muara Teweh pada malam penutupan STQ XLVI di Stadion Tiara Batara Muara Teweh 7 Maret 2015," ujarnya.



(T.K009/B/S019/S019)