Menteri Yang Dilantik Presiden Adalah "Rookie"

id Menteri Yang Dilantik Presiden Adalah Rookie

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau Romy mengatakan, nama-nama seperti Darmin Nasution, Rizal Ramli, Luhut Panjaitan dan Sofyan Djalil serta Pramono Anung merupakan orang-orang yang tepat dan pantas menduduki jabatan menteri.


“Seluruh Menko yang dilantik, katanya, mumpuni secara akademik, berpengalaman dalam praktek, proven track record, dan market friendly. Nama-nama yang ditempatkan umumnya adalah nama yang ibarat game, berkategori "rookie", alias veteran beredar di dunianya,” kata Romahurmuziy di Jakarta, Rabu.


Karena sebagai rookie, maka Presiden Jokowi sudah tepat menempatkan orang-orang tersebut pada tempatnya.


“Reshuffle yang diumumkan presiden tadi sudah tepat. Right man in the right place, itu komentar pendek saya,” katanya.


Dengan demikian, PPP meyakini, kinerja kabinet, khususnya di sektor perekonomian akan terdongkrak untuk menghadapi perlambatan dunia yang begitu berimbas ke Indonesia. 


“Optimisme publik dan pasar juga akan bertambah karena seluruh sektor dikoordinasikan oleh figur-figur yang tepat,” sebutnya.


Terakhir, dirinya juga memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang telah memilih politisi senior dari PDIP, Pramono Anung.


“Presiden akan sangat terbantu dengan masuknya figur politisi berpengalaman, Pramono Anung. Beliau selama ini sudah banyak dikenal sebagai juru lobi dan administratur andal,” demikian Romahurmuziy.