Brendan Rodgers Kini Jadi Pelatih Juara Liga Skotlandia

id Brendan Rodgers, Kini Jadi Pelatih Juara Liga Skotlandia, Liga Skotlandia

Brendan Rodgers Kini Jadi Pelatih Juara Liga Skotlandia

Brendan Rodgers (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (Antara Kalteng) - Juara Liga Utama Skotlandia, Celtic, mengumumkan bahwa bekas manajer Liverpool Brendan Rodgers telah menjadi manajer mereka dalam kontrak berdurasi 12 bulan.

Rodgers yang asli Irlandia Utara dan pernah melatih Swansea City, Reading dan Watford, dipecat oleh Liverpool Oktober tahun silam dan di Celtic dia menggantikan Ronny Deila.

"Saya sungguh senang diumumkan sebagai manajer Celtic," kata Rodgers (43) dalam pernyataan pada laman Celtic (www.celticfc.net).

"Ini sungguh kehormatan besar bagi saya. Saya sudah mengikuti Celtic sepanjang hidup saya dan diberi kesempatan sefantastis ini dan menjadi bagian dari klub sepak bola yang benar-benar hebat ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan."

Salah satu tugas utama Rodgers adalah membawa klub itu ke fase grup Liga Champions mulai kualifikasi putaran kedua.

Dia juga harus menghadapi bangkitnya seteru lama Celtic sesama dari Glasgow, yakni Rangers, yang kembali masuk liga elite Skotlandia musim depan setelah empat tahun di divisi dua menyusul likuidasi klub ini pada 2012.

"Kami ingin membawa salah satu yang terbesar dan nama terbaik ke klub ini untuk mengimbangi aspirasi kami dan pendukung kami, kami percaya, dengan memilih Brendan, maka kami bisa melakukan ini," kata bos Celtic Peter Lawwell seperti dikutip Reuters.