Pemkab Barsel Diharapkan Beri Bantuan Kendaraan Pengangkut Alat Pemadam

id Barito Selatan, Buntok, Kelurahan Bangkuang Barsel, Alat Angkut Pemadam, portabel, Bupati Barsel, Farid Yusran

Kita sangat kesulitan dalam mengangkut alat pemadam apabila terjadi kebakaran,"
Buntok (Antara Kalteng) - Jajaran Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala mengharapkan kepada pemerintah kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dapat memberikan bantuan kendaraan pengangkut alat pemadam kebakaran.

"Karena kita sangat kesulitan dalam mengangkut alat pemadam apabila terjadi kebakaran," kata Lurah Bangkuang, Khairuddin saat acara penyerahan bantuan kepada korban kebakaran, di Bangkuang, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan menyampaikan usulan bantuan kendaraan alat angkut pemadam kebakaran berupa mobil atau kendaraan roda tiga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

"Dengan adanya sarana tersebut, akan lebih memudahkan dalam pengangkutan alat pemadam portabel apabila terjadi kebakaran sehingga penanganan kebakaran bisa lebih cepat," ujarnya.

Sementara Bupati Barsel,  Farid Yusran pada kesempatan itu mengatakan pihaknya akan menambah kembali alat pemadam kebakaran termasuk menyiapkan kendaraan angkut portebel pemadam di enam kecamatan.

"Selain itu kita juga berharap kejadian kebakaran yang terjadi di kelurahan Bangkuang beberapa waktu lalu merupakan yang terakhir kali dan diimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi supaya kejadian ini tidak terulang mengingat pemukiman di Kelurahan Bangkuang padat dan berdempetan," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memeriksa kompor setelah memasak dan mematikan alat elektronik apabila sudah tidak digunakan lagi. Bila ditemukan colokan kabel longgar supaya dicabut dan bila instalasi listrik rusak segera diperbaiki.

"Karena, kebanyakan peristiwa kebakaran salah satu pemicunya akibat arus pendek listrik," demikian Farid Yusran.