Waduh ! Batalkan Diri Naik Haji Karena Cekcok ?

id barito utara, calon haji barut, haji kalteng, haji

Waduh ! Batalkan Diri Naik Haji Karena Cekcok ?

Ilustrasi, Manasik Haji, (www.antarafoto.com) (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Satu orang calon haji asal Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah atas nama Skd BS (44) warga Jalan Langsat Muara Teweh batal berangkat ke Tanah Suci karena cekcok.

"Bersangkutan membatalkan diri berangkat haji akibat cekcok dengan istrinya," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Setda Barito Utara Dharma Rayadi di Muara Teweh, Senin.

Menurut Dharma, Skd dan istrinya Rnw (39) berangkat haji masuk dalam kelompok terbang 12, namun tanpa diketahui penyebabnya pasangan suami istri itu bertengkar saat berada di asrama haji antara di Palangka Raya.

Kloter 12 sebanyak 113 orang selain Barito Utara juga bergabung dengan kabupaten lainnya seperti Kabupaten Kotawaringin Barat 77 orang, Barito Timur 103 orang ditambah dua petugas haji.

"Rencananya berangkat dari Palangka Raya menuju Bandara Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 15.00 WITA dan berangkat ke Madinah jam 23.30 WITA," katanya.

Namun mungkin karena masih kesal dengan istrinya sehingga yang bersangkutan tidak mau berangkat, sedangkan istrinya tetap diberangkatkan petugas haji, dengan pertimbangan nantinya Skd berubah pikiran untuk berangkat ikut kloter lainnya.

"Kami berupaya membujuk yang bersangkutan untuk berangkat dengan ikut kloter 13 yang berangkat ke Banjarmasin pada Minggu (21/8) pukul 15.00 WIB, namun dia tetap berkeras untuk tetap tidak mau berangkat," kata dia.

Calon haji Kabupaten Barito Utara tahun 2016 sebanyak 131 orang ditambah dua petugas haji yang terbagi dalam dua kloter 11 dan kloter 12 yang berangkat ke Mandinah pada Jumat (19/8) pukul 23.30 WITA.Sedangkan kloter 12 berangkat juga ke Madinah, Sabtu (20/8) jam 23.30 Wita.

"Dalam pelaksanaan haji tahun ini ada satu orang yang batal berangkat, sedangkan tiga orang yang sakit, namun mereka tetap berangkat, bahkan diantar ke dalam pesawat menggunakan mobil ambulan," jelas Dharma.

Jamaah haji di jadwalkan kembali ke Tanah Air atau tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dari Bandara Jeddah untuk kloter 11 tanggal 27 September 2016 dan kloter 12 tiba tanggal 28 September 2016 masing-masing pukul 20.20 WITA.