Di Dunia Nyata, Ternyata James Bond Bukanlah Agen Rahasia Inggris

id Di Dunia Nyata, James Bond, Black History Month, Bukanlah Agen Rahasia Nomor 1

Di Dunia Nyata, Ternyata James Bond Bukanlah Agen Rahasia Inggris

Sean Connery sering dinilai sebagai aktor paling pas memerankan Agen 007 dalam semua seri James Bond, yang dibuat dari novel Ian Fleming. Ikon lain Agen 007 James Bond adalah mobil Aston Martin DB05 dan pistol Walther PPK kaliber 5,56 milimeter. (vi

Jakarta (Antara Kalteng) - James Bond tidak akan mendapatkan pekerjaan sebagai agen rahasia Inggris, meskipun tercatat sebagai pribadi yang menyelamatkan dunia dan kerap merayu para wanita, demikian disampaikan Kepala Badan Intelegen Eksternal MI6 Alex Younger.

Younger mengatakan, seorang mata-mata pada dunia nyata harus mengatasi tantangan moral dan fisik yang kompleks dalam lingkungan yang paling menakutkan di Bumi, di mana hal tersebut bertentangan dengan agen yang dikenal 007 itu.

"Berbeda dengan James Bond, petugas MI6 tidak melanggar moral sebagai jalan pintas," kata Younger dalam wawancara yang diterbitkan di Black History Month, situs yang didedikasikan untuk perayaan budaya tahunan Inggris, dilansir Reuters.

"James Bond tidak akan lolos dalam rekrutmen kami," tambah Younger.

Namun, Younger menyatakan bahwa agen MI6 sebenanrnya memiliki kualitas patriotisme, energi dan kekuatan yang dimiliki Bond.

Selain itu, dibutuhkan nilai tambahan yang tidak ditampilkan pada film "From Russia with Love", "Goldfinger", "Dr. No" atau yang terbaru "Skyfall" atau "Spectre".

"Seorang petugas intelijen MI6 di dunia nyata memiliki derajat yang tinggi dari kecerdasan emosional, nilai kerja sama tim dan selalu memiliki rasa hormat terhadap hukum. Tidak seperti Mr Bond," pungkas Younger.