Pj Bupati Barsel Terima Penghargaan Perpuseru Dari Coca Cola

id Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Buntok, Pj Bupati Barsel, Terima Penghargaan Perpuseru Dari Coca Cola

Pj Bupati Barsel Terima Penghargaan Perpuseru Dari Coca Cola

Penjabat Bupati Barsel, H. Mugeni, SH, MH. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Buntok (Antara Kalteng) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Mugeni akan menerima penghargaan perpuseru dari coca cola foundation Indonesia.

"Penghargaan itu diberikan karena menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar masyarakat berbasis teknologi dan informasi untuk meningkatkan kualitas hidup," kata Kabag Humas dan Protokol Setda Barsel, Tri Wahyu Irianto di Buntok, Kamis.

Menurut dia, penghargaan diberikan setelah Barsel dinilai sejak beberapa tahun terakhir telah banyak memberikan dampak layanan perpustakaan yang dirasakan masyarakat.

Ia juga menyampaikan, sebenarnya penghargaan perpuseru tersebut diberikan tahun 2015 lalu kepada Ir HM Farid Yusran, MM pada saat menjabat sebagai Bupati Barito Selatan.

"Akan tetapi penghargaan tersebut batal diserahkan lantaran jadwal bupati berbenturan dengan tanggal penyerahan piagam penghargaan," tambah Tri Wahyu Irianto.

Ia mengatakan, penghargaan perpuseru tersebut rencananya akan diserahkan kepada penjabat Bupati Barito Selatan di Jakarta pada tanggal 16 Nopember 2016 mendatang.

"Selain penghargaan, pihak Coca Cola akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel untuk pengembangan perpustakaan didaerah ini," tambah kabag Humas dan Protokol.

Menurut dia, penjabat Bupati Barsel, Mugeni sangat menyambut baik dengan adanya kerjasama antara coca cola dan pemkab Barsel untuk pengembangan perpustakaan didaerah ini.