WOW!! Mobil Listrik Karya Anak Bangsa Di Uji Di Markas Ferrari

id Mobil Listrik Karya Anak Bangsa, Di Uji Di Markas Ferrari, PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, Tim Bumi Siliwangi, Universitas Pendidikan Indonesia

WOW!! Mobil Listrik Karya Anak Bangsa Di Uji Di Markas Ferrari

PT Citra Langgeng Otomotif (-)

London (Antara Kalteng) - Sepuluh orang anggota tim Bumi Siliwangi dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, berikut mobil baterai elektrik terbaru buatannya, menyambangi markas Ferrari di Italia, untuk salah satunya menguji mobil listrik buatan mereka.

Kunjungan ke Italia ini adalah hadiah utama atas kemenangan mereka sebagai juara pertama kompetisi mobil paling cepat dan paling hemat energi Shell Eco-marathon Drivers World Championship (SEM DWC) di London, Juli lalu.

Siaran pers Shell Indonesia menyebutkan bahwa tim Bumi Siliwangi bertolak ke markas Ferrari di kota Maranello, Italia, pada 4-9 Desember.

Selama di Italia, tim akan mempelajari seluk beluk pembuatan mobil balap Ferrari dan berkesempatan mengujicoba mobil baterai elektrik terbarunya di sirkuit milik Ferrari, Fiorano Circuit.

Di situ, Tim Bumi Siliwangi juga akan mengunjungi Red Campus yang merupakan ruang kelas yang didedikasikan khusus untuk kegiatan workshop teknik, pemasaran dan pengembangan tim di Museo Ferrari (Museum Ferrari).

Tim juga akan mendengarkan paparan mengenai proses pembuatan mobil Ferrari oleh Tim Scuderia Ferrari Formula 1 Team, mengunjungi pabrik Ferrari dan mendapatkan penjelasan mengenai kerjasama teknis antara Ferrari dan Shell. 

Tim diberi kesempatan menguji mobil baterai elektrik terbaru mereka di lintasan balap Fiorano Circuit milik Ferarri.

Presiden Direktur PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, menyampaikan, apresiasi yang diberikan Ferrari kepada tim Bumi Siliwangi menunjukkan kemampuan dalam memberikan alternatif solusi energi masa depan. 

Sedangkan Team Manager Bumi Siliwangi Amin Sobirin mengatakan, "Kami bersemangat berangkat ke Italia dan mengunjungi markas Ferrari. Kami akan memanfaatkan kesempatan langka dan berharga ini untuk menggali pengetahuan memadukan keindahan, kecepatan dan sekaligus efisiensi untuk mobil masa depan."