2 Bangunan Asrama Polsek Terbakar, 1 Anggota Alami Luka Bakar

id polsek bukit batu, 2 Bangun Asrama Polsek Terbakar, 1 Anggota Alami Luka Bakar, anggota polisi luka bakar, palangka raya, Ismanto Yuwono

2 Bangunan Asrama Polsek Terbakar, 1 Anggota Alami Luka Bakar

Dua unit bangunan asrama Polsek Bukit Batu, Kota Palangka Raya hangus terbakar di lalap si jago merah, Kamis (1/6/17). (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dua unit bangunan asrama Polsek Bukit Batu, Kota Palangka Raya terbakar, Kamis, sekitar pukul 06.30 WIB. Dalam insiden tersebut salah satu anggota atas nama Aiptu Agus mengalami luka bakar akibat percikan api ketika hendak memadamkan api yang memakan bangunan asrama di belakang kantor Polsek setempat.

"Kasus kebakaran dua unit bangunan asrama milik Polsek setempat masih kita lakukan penyelidikan. Kita masih mengumpulkan beberapa barang bukti serta memeriksa beberapa anggota yang pagi itu berada di Kantor Polsek Bukit Batu," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli melalui Kasat Reskrim setempat AKP Ismanto Yuwono.

Dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun anggota yang menjadi korban amukan si jago merah mengalami luka di bagian lengan dan muka saat berusaha memadamkan api.

"Pada saat kejadian anggota hampir rata-rata kumpul di Mapolres Sedang mengelar apel hari lahir Pancasila. Api cepat di padamkan setelah dua pemadam datang kelokasi TKP dibantu warga setempat," katanya.

Dari kejadian itu polisi belum bisa memastikan asal muasal api hingga menghanguskan dua unit bangunan yang berumur lebih dari 13 tahun itu.

"Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp200 juta. Selain dua bangunan asrama yang terbakar, mobil milik salah satu anggota juga berhasil dijilat api," katanya.

Sedangkan Dirkrimum Polda Kalteng Ignatius Agung Prasetyoko menegaskan pihaknya bakal menyelidiki kasus terbakarnya dua bangunan asrama milik Polsek setempat. Dengan mengandalkan kemampuan inafis Polda setempat, pihaknya berharap kasus ini segera terungkap.

"Barang bukti yang sudah kita amankan berkas-berkas, serbuk bekas kebakaran serta beberapa barang yang bisa menjadi petunjuk untuk mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut," demikian dia.


<iframe width="460" height="215" src="https://www.youtube.com/embed/bJGUZWlc0is" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>