Peresmian kantor Kecamatan Bukit Santuai simbol komitmen peningkatan pelayanan publik

id Peresmian kantor Kecamatan Bukit Santuai simbol komitmen peningkatan pelayanan publik, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pemkab kotim, bupa

Peresmian kantor Kecamatan Bukit Santuai simbol komitmen peningkatan pelayanan publik

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Kotim Halikinnor dalam rangka meresmikan Kantor Kecamatan Bukit Santuai, Rabu (17/1/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kotim.

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor meresmikan kantor Kecamatan Bukit Santuai yang menurutnya sebagai simbol komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Saya sangat bangga dan bersyukur bisa meresmikan Kantor Kecamatan Bukit Santuai, karena ini bukan sekadar tentang bangunan, tapi simbol komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan publik,” kata Halikinnor dalam sambutannya, Rabu.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Irawati, Sekretaris Daerah Fajrurrahman, Asisten II Setda Alang Arianto, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan tokoh masyarakat Bukit Santuai, anggota DPRD, hingga kepala organisasi perangkat daerah dan camat.

Orang nomor satu di Kotim itu menyebutkan, kantor yang representatif bertujuan untuk memastikan bahwa pemerintahan di tingkat kecamatan dapat berjalan dengan efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Peresmian ini adalah bentuk investasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kantor yang representatif akan menjadi pusat pelaksanaan program-program pembangunan di Kecamatan Bukit Santuai.

Baca juga: DLH jelaskan penyebab penumpukan sampah di depo dekat SMPN 3 Sampit

“Kami berharap kantor ini menjadi wadah yang mendorong inovasi dan kolaborasi, serta memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat di sekitarnya,” ucapnya.

Halikinnor juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan memanfaatkan kantor kecamatan tersebut dengan baik, serta menjalin sinergisitas, kolaborasi, dan bahu membahu membangun Kecamatan Bukit Santuai agar menjadi daerah yang lebih maju, inklusif dan sejahtera.

Disamping itu, kedatangan Halikinnor di wilayah utara Kotim itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya. Selain Kecamatan Bukit Santuai, ia juga akan mengunjungi Kecamatan Telaga Antang dan Tualan Hulu.

Bupati Kotim menyampaikan, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, untuk saling mendengar, berbagi, dan tumbuh bersama. Menurutnya, pembangunan yang berkelanjutan hanya bisa dicapai melalui sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat.

“Kunjungan kerja kami ini untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang bahan pertimbangan kami dalam menyusun program pembangunan demi menjadikan Kotim lebih maju,” demikian Halikinnor.

Baca juga: BMKG Kotim: Waspada gelombang tinggi dampak Siklon Tropis Anggrek

Baca juga: PT Sukajadi Sawit Mekar dan PT Unggul Lestari raih penghargaan peduli penanganan karhutla

Baca juga: Pembangunan rumah sakit swasta di Kotim terkendala lahan