Ratusan Anak Ikuti Lomba Islami Ramadhan TNI

id korem 102/pjg, lomba islami ramadhan, suherman

Ratusan Anak Ikuti Lomba Islami Ramadhan TNI

Ratusan anak mulai tingkat PAUD hingga SMA sederajat di Kota Palangka Raya mengikuti berbagai lomba Islami Ramadhan yang dilaksanakan di lingkungan Markas Korem 102 Panju Panjung, Rabu. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ratusan anak mulai tingkat PAUD hingga SMA sederajat di Kota Palangka Raya mengikuti berbagai lomba Islami Ramadhan yang dilaksanakan lingkungan Makorem 102 Panju Panjung.

"Peserta lomba sekitar 200-an anak. Melalui kegiatan ini kita dapat memberikan pelajaran mental dan akhlak kepada anak-anak sejak usia dini. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk lebih memberikan makna dan menyemarakkan suasana ibadah di bulan suci Ramadhan," kata Perwira Hukum (Pakum) Korem mayor CHK, Suherman yang juga selaku panitia di Palangka Raya, Selasa.

Kegiatan yang berlangsung beberapa hari dan dimulai Selasa (7/6) ini dipusatkan di komplek Makorem 102 Panju Panjung.

"Lomba ini kita bagi menjadi beberapa kategori dan usia. Di antara jenis lombanya sendiri seperti lomba berwudhu, azan, hafalan Al Quran, qori dan qoriah serta lomba tausyiah," sarjana agama ini.

Pihaknya pun berencana akan menjadikan kegiatan lomba Islami ini sebagai acara rutin tahunan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan.

"Melalui kegiatan ini kami juga berharap silaturahmi antara TNI dan masyarakat semakin erat. Kami juga berharap peserta dapat mengikuti lomba dengan sportif dan juri pun dapat berlaku adil dan obyektif dalam memberikan penilaian," katanya.

Sementara itu, Yunita, salah satu orang tua peserta mengatakan gembira dengan pelaksanaan lomba Islami yang dilakukan pihak Korem 102 Panju Panjung tersebut.

"Anak saya semangat mengikuti lomba ini. Melalui berbagai lomba yang dilaksanakan, anak saya juga lebih semangat belajar agama, lomba ini juga menjadi wadah mengisi waktu dengan kegiatan positif di bulan Ramadhan ini," kata itu yang anaknya mengikuti lomba tingkat TK ini.

Dia pun berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan pada tahun mendatang namun dengan susunan acara yang lebih meriah serta banyak jenis perlombaan yang menjadi pilihan.