Kades Jalankan Keinginan Masyarakat, Kata Bupati Nadalsyah

id buapti barito Utara, Nadalsyah, Kades Jalankan Keinginan Masyarakat, Kata Bupati Nadalsyah, Kecamatan Gunung Timang

Kades Jalankan Keinginan Masyarakat, Kata Bupati Nadalsyah

Bupati Barito Utara Nadalsyah saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gunung Timang. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meminta para kepala desa dan Badan Perwakilan Desa mampu menampung dan menjalankan harapan maupun keinginan masyarakat desa setempat.

"Disamping itu mewujudkan tata pemerintah yang baik di desa agar pembangunan yang telah dirancang dalam APBD desa dapat dijalankan sesuai dengan perencanaan yang diharapkan," kata Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah, Senin.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri rapat koordinasi Pemerintah Desa dan Badan Permasyarakatan Desa (BPD) se-Kecamatan Gunung Timang di Desa Batu Raya I, Kecamatan Gunung Timang.

Menurut Nadalsyah kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat sekali karena selain membahas berbagai kegiatan menyangkut kendala dan permasalahan yang ada dalam melaksanakan pembangunan kegiatan ini juga memiliki nilai strategis.

Karena memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada sesama pelaku pemerintah tentang perkembangan regulasi baik untuk kecamatan maupun desa.

"Jadi saya minta para aparatur desa mampu menjalnkan amanah masyarakatnya, sehingga dapat mweujudkan tatap pemerintahan yang baik," katanya.

Sebelumnya Bupati Barito Utara melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama dengan seluruh kepala desa untuk bersama-sama bisa menghibahkan / mengiklaskan tanah dan tanaman tumbuh yang berada di lintasan tiang dan pemancangan tali PLN.

Bupati Nadalsyah juga meminta PT PLN Rayon Muara Teweh dan satuan organisasi perangkat daerah teknis segera mempercepat realisasi program terangisasi melalui listrik desa di daerah setempat.

"PLN dan SOPD teknis agar mempercepat terealisasinya program listrik desa sesuai ketentuan yang berlaku serta tidak bertentangan dengan adat istiadat dalam kehidupan masyarakat," ujarnya.