Pasca Tertangkap Mabuk, Everton Tetap Mainkan Rooney

id rooney, everton, mabuk

Pasca Tertangkap Mabuk, Everton Tetap Mainkan Rooney

Dokumentasi pelatih Everton, Ronald Koeman, memperkenalkan Wayne Rooney yang pindah dari Manchester United ke Everton. (REUTERS)

Liverpool (Antara Kalteng) – Pelatih Everton Ronald Koeman memastikan penyerang Wayne Rooney akan bermain melawan Tottenham pada Sabtu meski pemain tersebut baru saja tertangkap saat menyetir dalam keadaan mabuk.

Rooney ditangkap pekan lalu dan diadili pada 18 September setelah dibebaskan dengan jaminan atas insiden tersebut.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Liga Premier Inggris untuk Everton setelah bergabung kembali dengan klub masa kecilnya dari Manchester United pada musim panas ini.

Koeman tidak mampu merekrut seorang penyerang top lainnya sebelum jendela transfer musim panas ditutup dan harus tetap memercayai Rooney meski terlibat masalah di luar lapangan.

Pelatih asal Belanda tersebut membacakan sebuah pernyataan terkait kasus Rooney dalam konferensi persnya pada Kamis dan mengungkapkan bahwa mantan kapten tim nasional Inggris itu mungkin akan mendapatkan tindakan lebih lanjut oleh Everton.

"Jelas saya sangat kecewa dengan situasi Wayne Rooney," kata Koeman.

"Kami sudah berbicara pada Selasa lalu dan ketua klub berbicara kepada Wayne mengenai situasi ini."

"Setiap masalah disiplin akan ditangani secara internal oleh klub pada waktu yang tepat dan hanya itu yang harus katakan. Itu saya yang harus kami katakan tentang kasus Wayne Rooney," demikian AFP.

Penerjemah: Monalisa