ASUS ZenFone 4 Pro Ditenagai dengan Snapdragon 835

id Qualcomm Technologies, Snapdragon 835, ASUS ZenFone 4 Pro

ASUS ZenFone 4 Pro Ditenagai dengan Snapdragon 835

Ilustrasi - Asus ZenFone 4 Max Pro. (YouTube)

Jakarta (Antara Kalteng) - Qualcomm Technologies mengumumkan chipset terbaru mereka, Snapdragon 835, akan dipasang di ASUS ZenFone 4 Pro dengan konektivitas gigabita.

“Dengan Asus ZenFone Pro 4 yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 835 Mobile Platform, pengguna akan memiliki kemampuan untuk merasakan kecepatan multi gigabit di dalam ruangan dan kecepatan gigabit dalam perjalanan,” kata Wakil Direktur Eksekutif Qualcomm Technologies, Cristiano Amon, dalam siaran pers, Jumat.

Terintegrasi dalam Snapdragon 835 Mobile Platform, modem Snapdragon X16 Gigabit LTE memberikan kemampuan untuk mengunduh dengan kecepatan baik di jaringan 4G LTE maupun jaringan LTE lain yang kompatibel, beserta dukungan dari teknologi antena ganda Qualcomm TruSignal untuk menangkap cakupan sinyal yang lebih luas.

Wi-Fi 11ad, seperti dikutip dari siaran pers memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan membagikan video 4K dalam hitungan detik serta mampu mensinkronisasi foto, video, dan berkas lain yang ada di awan dalam waktu yang singkat.

Qualcomm menjanjikan kecepatan nirkabel Gigabbit LTE yang sama saat di tempat ramai, ketika pengguna menghubungkan ponsel pintar dengan perangkat lain melalui fitur Wi-Fi hotspot.

Asus ZenFone Pro 4 juga mengambil keuntungan dari Qualcomm SpectraTM 180 Image Signal Processor (ISP) yang mampu mendukung 14-bit image signal processing ganda dan Graphics Processing Unit (GPU) Qualcomm® AdrenoTM 540, meningkatkan pengalaman pencitraan di ponsel pintar dan memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman visual 360 derajat yang imersif.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain ZenFone 4 Pro, beberapa ponsel baru seperti Xiaomi Mi Mix 2 serta Nokia 8 juga menggunakan Snapdragon 835.