Pemuda Kalteng Lakukan Ikrar Bersama Anak Bangsa

id kalteng, pemuda kalteng, sumpah pemuda, Pemuda Kalteng Lakukan Ikrar Bersama, Wagub Kalteng, H Said Ismail

Pemuda Kalteng Lakukan Ikrar Bersama Anak Bangsa

Pemuda Kalteng saat akan membacanakan Ikrar Bersama Anak Bangsa saat Peringatan Sumpah Pemuda tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Sabtu (28/10/17). (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Para pemuda di Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Ikrar Bersama Anak Bangsa dalam kaitan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, .

Ikrar pemuda Kalimantan Tengah tersebut dilakukan saat acara peringatan Hari Sumpah Pemuda tingkat provinsi, yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Sabtu.

"Mari kita cukupkan persatuan dan kesatuan Indonesia dengan menyetop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa," kata Wagub Kalteng, H Said Ismail selaku Inspektur upacara saat membacakan pidato Menpora.

Pria nomor dua di lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini pun berharap agar para pemuda dapat meneruskan semangat perjuangan penggagas cita-cita bangsa Indonesia.

Semangat tersebut bisa berbentuk keterlibatan pemuda kalimantan Tengah untuk ikut membangun dan memajukan daerah.

Turut hadir dalam acara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Stadion Samanam Mantikei ini seperti Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung, jajaran Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota se Kalteng serta para pemuda dan ormas di provinsi setempat.

Sementara itu, ikrar yang dibacakan dengan lantang tersebut berbunyi "kami dari bermacam suku dan budaya, beragam keyakinan dan agama dalam satu ikatan tanah air, satu bangsa dan satu bahasa,".

"Dari bumi tambun bungai, bumi pancasila, Provinsi kalimantan Tengah dengan satu tarikan napas bertekat kami berikrar melestarikan nilai luhur pancasila, senantiasa menjadi insan yang bertakwa kepada tuhan yang maha esa,".

"Menjunjung tinggi martabat kemanusiaan yang beradab, memelihara dan menjaga keberagaman, persatuan dan kesatuan,".

"Mengedepankan akal, musyawarah dan mufakat serta serta menjunjung tinggi keadilan sosial bagi kesejahteraan rakyat untuk menuju Kalteng Berkah dalam bingkai negara kesatuan rebublik Indonesia,".