SMAN 1 Dusun Selatan Gelar Bazar

id SMAN 1 Dusun Selatan, heeri purwanto, wirausaha

Kelas X MIPA V yang menjual es buah, dan es cendol pada kegiatan bazar SMAN 1 Dusun Selatan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN 1) Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan bazar.
     
"Kegiatan bazar ini merupakan salah satu program dari sekolah rujukan," kata Kepala Sekolah SMAN 1 Dusun Selatan, Heri Purwanto usai membuka kegiatan tersebut di Buntok, Sabtu.
     
Karena pada sekolah ini ada mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, sehingga pihaknya memberikan inspirasi kepada siswa siswi dengan mengadakan kegiatan bazar tersebut.
     
Tujuan dari kegiatan ini, lanjut dia, selain memberikan inspirasi dan ide, ke depannya bagi siswa yang memiliki bakat untuk berwirausaha agar harus memiliki kompetensi entrepreneur (wirausaha).
     
"Sebab sudah saatnya apapun harus dikelola, dan dikomunikasikan supaya bisa memiliki nilai tambah," ucapnya.
     
Dalam kegiatan bazar ini juga para siswa siswi melakukan kegiatan demo memasak penganan lokal, membuat makanan dan minuman, dan membuat suvenir khas Barsel dari bahan daur ulang, dan melaksanakan kegiatan sosial.
     
Selain itu pihaknya mengadakan sejumlah lomba lainnya seperti lomba debat bahasa Indonesia, pidato bahasa Inggris, vokal grup, lomba membuat cerpen yang arahnya untuk mengikuti festival lomba seni siswa tingkat nasional nantinya.
     
Menurut dia, kegiatan bazar, dan sejumlah lomba tersebut dilaksanakan secara rutin dalam setiap tahunnya, dan diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan kreatifitas siswa siswi SMAN 1 Dusun Selatan.


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar