91 Guru MIPA SD Ikuti Olimpiade Guru Nasional Tingkat Lamandau

id Pemkab Lamandau, Lamandau, Olimpiade Guru Nasional Tingkat Lamandau

91 Guru MIPA SD Ikuti Olimpiade Guru Nasional Tingkat Lamandau

Kegiatan Olimpiade Guru Nasional Tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2017 di aula kantor Bappeda Lamandau Kabupaten Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sebanyak 91 orang guru mata pelajaran Mipa tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Lamandau mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kabupaten tahun 2017 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Lamandau, Meigo Basel melalui Kasi Tenaga Kebudayaan, Daniel di Nanga Bulik, Selasa, mengatakan 91 guru yang mengikuti OGN ini merupakan perwakilan guru Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) tingkat SD dari seluruh kecamatan.

"Para guru yang mengikuti olimpiade tersebut diharuskan mengisi soal ujian yang didalamnya memuat empat mata pelajaran, yakni Matematika, Padagodik (Ilmu Pengetahuan Guru), IPA dan mata pelajaran Bahasa Indonesia," tambahnya.

Jumlah soalnya di OGN tingkat Lamandau ini ada 50 yang terbagi dalam dua kategori yakni 40 ada lima pilihan ganda, dan sisanya adalah esai dengan mata pelajaran matematika. Para peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk menyelesaikannya.

"Peserta atau guru dengan nilai terbaik nantinya akan menjadi perwakilan kabupaten Lamandau pada ajang yang sama di tingkat provinsi Kalteng tahun 2018 mendatang," kata Daniel.

Berdasarkan pantauan, kegiatan OGN MIPA tingkat SD ini tampak diikuti dengan serius oleh para guru yang biasanya memberi soal ujian kepada muridnya kini harus berhadapan dengan soal ujian yang harus mereka isi.