Pemkab Lamandau matangkan penyusunan RPJPD

id pemkab lamandau, lamandau, penjabat bupati lilis suriani, nanga bulik

Pemkab Lamandau matangkan penyusunan RPJPD

Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) periode 2025-2045, Nanga Bulik. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah telah melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) periode 2025-2045.
 
"Penyusunan RPJPD saat ini merupakan langkah awal untuk penyempurnaan rencana awal kinerja 20 tahun ke depan," kata Penjabat Bupati Lilis Suriani di Nanga Bulik, Jumat.
 
Dia menjelaskan pelaksanaan FKP di antaranya bertujuan untuk memperoleh berbagai saran pada penyempurnaan RPJPD periode 2025-2045 tersebut. 
 
Pemkab Lamandau mengharapkan untuk 20 tahun ke depan dapat tercapai target nasional visi Menuju Indonesia Emas dan dirinya mengajak semua pihak untuk berpartisipasi secara aktif.
 
"Seperti memberi saran masukan yang konstruktif untuk selanjutnya dirumuskan dalam isu strategis penyusunan RPJPD Kabupaten Lamandau 2025-2045," jelasnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau tegaskan ASN harus netral pada Pemilu 2024
 
Lilis menyampaikan keberhasilan penyusunan RPJPD yang baik hanya dapat terwujud berkat dukungan, partisipasi dan kinerja bersama.
 
Adapun dalam pelaksanaan FKP tersebut juga disampaikan pemaparan materi oleh narasumber dari tim tenaga ahli PPKK Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan perwakilan Bappedalitbang Kalteng yang disertai diskusi dan tanya jawab. 
 
"Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini akan memberikan gambaran untuk kemajuan daerah dalam menyukseskan program visi nasional mempersiapkan generasi emas pada 2045 mendatang," ujarnya.