Puskesmas di Lamandau diminta terus tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan

id pemkab lamandau, lamandau

Puskesmas di Lamandau diminta terus tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani di sela pembukaan kegiatan re-akreditasi Puskesmas Bukit Jaya belum lama ini. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani meminta agar jajaran puskesmas di kabupaten setempat terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
 
“Saya berharap puskesmas terus berkomitmen dalam meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan, dengan demikian kita akan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan perlindungan kepada masyarakat," katanya di Nanga Bulik, Selasa.
 
Adapun salam upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan kepada masyarakat oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), dilaksanakan pengembangan sistem manajemen mutu dalam upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan baik dalam pelayanan klinis, manajemen dan penyelenggaraan upaya kesehatan lainnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau terima DIPA dan Alokasi TKD 2024
 
Pj Bupati Lamandau belum lama ini membuka langsung pelaksanaan survei re-akreditasi 2023 oleh lembaga penyelenggaraan Akreditas pelayanan kesehatan paripurna (LPA PKP) di Puskesmas Bulik Timur Desa Bukit Jaya.
 
Penilaian re-akreditasi puskesmas merupakan kegiatan yang penting untuk dilakukan, agar mutu/kualitas diintegritaskan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan Puskesmas.
 
Dia mengatakan, penilaian kegiatan Puskesmas Bukit Jaya pada akreditasi pertama mendapatkan predikat madya, dan pada tahun ini kembali menghadapi reakreditasi puskesmas untuk kedua kalinya.
 
“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada tim pendamping reakreditas Puskesmas Kabupaten Lamandau dan Kepala Puskesmas Bukit Jaya, serta staf yang telah bekerja dengan sepenuh hati dalam mempersiapkan penilaian ini," jelasnya.
 
Pj Bupati berharap berkat kerja sama dan sinergi dari seluruh pihak penilaian pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Baca juga: DWP Lamandau laksanakan senam bersama lansia

Baca juga: Bunda PAUD Kecamatan diminta optimalkan pengembangan pendidikan anak usia dini

Baca juga: Pemkab Lamandau distribusikan paket konversi BBM untuk nelayan