Karang Taruna Bantu Promosikan Pariwisata Kotawaringin Timur

id karang taruna kotim, alang arianto, karang taruna

Karang Taruna Bantu Promosikan Pariwisata Kotawaringin Timur

Ketua Karang Taruna Kotim, Alang Arianto. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur membantu pemerintah daerah dengan ikut serta mempromosikan sektor pariwisata setempat melalui kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah.

"Selain mengikuti kegiatan, kami juga membawa misi mempromosikan potensi daerah, khususnya potensi sektor pariwisata. Ini untuk mendukung tekad menjadikan Kotawaringin Timur sebagai daerah tujuan wisata," kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Kamis.

Karang Taruna mengirim utusan berkisar 25 hingga 30 orang untuk mengikuti kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna yang digelar di Kabupaten Barito Timur pada 26 hingga 29 November 2017.

Hal itu, katanya, merupakan komitmen Karang Taruna setempat dalam mendukung kesuksesan kegiatan tahunan tersebut.

Rombongan akan mengikuti rangkaian kegiatan yang akan digelar selama kegiatan tersebut berlangsung.

Namun, katanya, rombongan juga akan menampilkan sejumlah suguhan yang berkaitan dengan promosi pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur.

Karang Taruna Kotawaringin Timur siap berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna.

Acara tersebut juga menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan potensi daerah kepada masyarakat luas, khususnya peserta Karang Taruna dari daerah lain di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Karang Taruna akan selalu mendukung program pemerintah daerah. Kami akan memanfaatkan berbagai kesempatan untuk membantu promosi potensi daerah," kata Alang.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini makin gencar mengembangkan sektor pariwisata.

Ia menyatakan optimistis bahwa pembangunan kepariwisataan tersebut akan mampu menjadi sektor andalan baru untuk menopang perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selain mendukung peningkatan perekonomian daerah juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Alang.