Nahas! Pelajar SMPN-6 Muara Teweh Tewas Bertabrakan dengan Truk

id Polsek Bukit Sawit, Kabupaten Barito Utara, Sopir Truk Tabrak Anak Sekolah, bertabrakan

Nahas! Pelajar SMPN-6 Muara Teweh Tewas Bertabrakan dengan Truk

Sebuah truk yang bertabrakan dengan sepeda motor yang mengakibatkan seorang pelajar meninggal dunia di kawasan perkebunan kelapa sawit Desa Butong Kecamatan Teweh Selatan, Sabtu (2/12/17). Ist

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Polsek Bukit Sawit, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengamankan sopir truk yang bertabrakan dengan sepeda motor sehingga mengakibatkan Aldi Albahrudin Sudarmono (14), pelajar SMPN 6 Muara Teweh meninggal dunia.

"Sopir truk kini kami serahkan ke Mapolres Barito Utara untuk diperiksa secara intensif dan kemungkinan besar dijadikan tersangka karena kelalaiannya mengakibatkan orang lain meninggal dunia," kata Kapolsek Bukit Sawit Iptu Jenal Mutakin di Muara Teweh, Minggu.

Aldi, warga di kawasan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit (PPKS) I perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Antang Ganda Utama di wilayah Desa Butong, menggunakan sepeda motor KH 5509 EL pada Sabtu (2/12) sekitar pukul 15.00 WIB di kilometer 3 jalan perkebunan kelapa sawit menuju Desa Butong Kecamatan Teweh Selatan.

Saat itu, korban membonceng temannya Rizal Wahyudi (18) siswa SMAN 1 Muara Teweh Kelas XII warga Desa Buntok Baru, RT 03 Kecamatan Teweh Selatan.

Sepeda motor yang dikemudikan Rizal bertabrakan dengan truk AG 8076 UG yang disopiri Isam Bin Mardan (34) warga Desa Butong Kecamatan Teweh Selatan, kata Jenal.

Saat kejadian, truk berangkat dari wilayah perkebunan di Desa Hajak. Sesampainya di tempat kejadian peristiwa, kedua anak sekolah itu dari arah Logpond tujuan Maranen Desa Bukit Sawit yang mengambil jalur terlalu kekanan sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Akibat kejadian tersebut, korban meninggal dunia ditempat kejadian, sedangkan Rizal mengalami luka.

"Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan dan penyidikan di Mapolres Barito Utara," ujar Kapolsek Jenal.