Rekanan Diminta Genjot Pekerjaan agar Selesai Tepat Waktu

id DPRD Bartim, Mardianto, Genjot Pekerjaan agar Selesai Tepat Waktu, proyek akhir tahun

Anggota DPRD Bartim dari PDIP, Mardianto. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Mardianto meminta pihak perusahaan pelaksana pekerjaan atau rekanan di Kabupaten berjuluk "Bumi Nansarunai - Jari Janang Kalalawah" untuk menggenjot pekerjaan agar bisa selesai tepat waktu.

"Pihak rekanan yang melaksanakan proyek pembangunan khususnya infrastruktur, kiranya bisa menggenjot pekerjaan agar bisa selesai tepat waktu," kata Mardianto di Tamiang Layang, Rabu.  

Politisi PDIP itu mengatakan, bahwa hal ini dinilai sangat perlu mengingat telah memasuki masa tutup buku anggaran dipertengahan bulan Desember. Maka berdampak pada penyelesaian pekerjaan yang berdampak pula ke masyarakat. 

"Misalkan jalan yang harusnya dikerjakan 3 kilometer, karena waktu tidak cukup sehingga hanya bisa dikerjakan 2,5 kilometer maka dampaknya masyarakat tidak bisa menikmati secara maksimal dari pekerjaan tersebut," katanya. 

Walaupun pekerjaan digenjot untuk selesai, Mardianto meminta kualitas pekerjaan lebih diutamakan agar manfaat memiliki jangka waktu panjang. 

"DPRD secara kelembagaan dalam menjalankan fungsi pengawasan selalu mengingatkan para rekanan supaya semua pekerjaan proyek yang tengah berjalan supaya dapat dipercepat pekerjaannya dengan mengutamakan mutu dan kualitas," katanya. 

Menurut Mardianto, untuk melihat sejauh mana progres hasil pekerjaan proyek, DPRD Bartim akan melakukan reses perseorangan ke sepuluh kecamatan di Kabupaten Bartim. 

"Inilah salah satu tugas anggota dewan dalam menjalankan fungsi pengawasan pembangunan. Hasil yang baik sangatlak kami harapkan. Namun, jika hasilnya kurang baik, kami akan meminta diperbaiki," demikian Mardianto. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar