Wabup Bartim Lepas 500 Pelajar SMK Ikuti Prakerin

id smk bartim, wabup bartim, prakerin

Wabup Bartim Lepas 500 Pelajar SMK Ikuti Prakerin

Wabup Bartim H Suriansyah mengalungkan tanda pengenal sebagai simbolis pelepasan Prakerin pelajar SMK se Kabupaten Bartim tahun ajaran 2017/2018, Senin. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, H Suriansyah melepas 500 pelajar SMK se Kabupaten Bartim untuk mengikuti praktek kerja industri (Prakerin) tahun pelajaran 2017/2018 di SMK Jajaka di jalan Janah Munsit, Tamiang Layang, Senin. 

Wabup Bartim, H Suriansyah mengatakan, para pelajar SMK perlu tahu prakerin yang sebenarnya dan prakerin merupakan bagian yang terintegrasi dengan kurikulum SMK dan mempunyai dasar hukum yang menganut pendidikan sistem ganda.  

"Pembelajaran selain di sekolah, maka pembelajaran yang dilakukan di dunia industri," kata H Suriansyah. 

Ia meminta kepada seluruh pelajar dari enam SMK di Bartim itu untuk sungguh-sungguh mengikuti prakerin. 

Banyak harapan yang terhadap pelaksanaan prakerin. Namun ada juga takut dan khawatir kalau sampai ada kejadian yang kurang baik dalam pelaksanaan prakerin. 

"Apa yang menjadi harapan agar sukses, mudah-mudahan bisa tercapai," katanya. 

Surianyah yakin para pelajar bisa menyelesaikan prakerin dan kembali ke sekokah masing-masing dengan membawa ilmu yang didapat di dunia usaha dan industri sebagai bekal yang sangat berharga dan mumpuni. 

Dengan prakerin diharapkan bisa melaksanakan prakteknya dalam mewujudkan visi SMK yakni SMK bisa SMK hebat, katanya.