Bupati Barut Lepas Umroh Juara STQ Kalteng

id Bupati Barut, H Nadalsyah, Juara STQ Kalteng

Bupati Barut Lepas Umroh Juara STQ Kalteng

Bupati Barito Utara Nadalsyah dan pejabat lainnya foto bersama saat melepas peserta umroh juara STQ Kalteng asal daerah setempat di halaman kantor bupati di Muara Teweh, Selasa (16/01). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah melepas keberangkatan tujuh orang kafilah asal daerah setempat yang meraih juara pertama dan meraih mendali emas pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran ke XXI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, pada Mei 2017 lalu.

"Saya atas nama pribadi, keluarga dan seluruh masyarakat Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat jalan dan semoga dalam melaksanakan ibadah umroh nanti dilindungi Allah SWT dan selalu dalam lindungan-Nya, keadaan sehat dalam melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekkah hingga kembali ke Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah, Sekasa,

Hal itu dikatakannya di ruang kerjanya saat bersilaturahmi dan melepas kafilah yang berangkat umroh di kantor bupati setempat di Muara Teweh.

Kafilah yang menraih juara pertama pada STQ Kalteng asal Kabupaten Barito Utara yang diberangkatkan umroh melalui dana pribadi Bupati Nadalsyah itu antara lain Fatimatuzzahra juara pertama tilawah anak putri.

Kemudian Rosmiati juara I cabang qiraat putri, Alamin juara pertama qiraat putra, Yanti Susanti juara I tilawah dewasa putri,Ahmad Maulana juara I tartil putra, Jumiati juara I kaligrafi cabang naskah putri dan Rahaniah juara pertama kaligrafi putri.

Tujuh orang berangkat umroh ini berangkat dari Palangka Raya menuju Tanah Suci pada 20 Januari 2017.

"Apa yang saya janjikan ini untuk motivasi anak-anakku sekalian, bagaimana bisa membawa nama baik Barito Utara sehingga terlaksana. Dan ini lah salah satu bentuk kewajiban saya yang menjanjikan. Dan Alhamdulillah diberikan rezeki dari Allah SWT sehingga memberangkatkan bapak dan ibu serta anak-anakku sekalian," katanya.

Pelepasan dihadiri Sekda Barito Utara, Jainal Abidin, Ketua LPTQ Barito Utara Muhlis, Kepala Kantor Kementerian Agama Tuaini, Kepala Dinas Pendidikan Masdulhaq, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M Iman Topik dan Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Barito Utara Aswadin Noor, kafilah yang akan berangkat umroh serta orang tua kafilah.

Bupati Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada para kafilah yang telah membawa harum nama daerah Kabupaten Barito Utara ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang STQ tahun lalu.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada anak-anak yang telah mewakilkan keberangkatan umroh ini untuk bapak dan ibunya ketanah suci Mekkah. Dan kamipun secara pribadi memohon doa saat saat berada di Tanah Suci Mekkah agar di doakan untuk masyarakat Barito Utara agar mendapat kemakmuran, kesehatan, dan kemajuan di Kabupaten Barito Utara ini," kata dia.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga berharap agar para kafilah ini nantinya sempat mengikuti kegiatan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Barito Utara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7-11 Februari 2018.

Kenapa kegiatan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Barito Utara ini saya minta dimajukan kepada Ketua LPTQ, karena pada tanggal 12 Februari 2018 tersebut sudah ada penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara terkait pencalonan sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

"Begitu ada penetapan dari KPU, saya langsung mengajukan cuti selama 4 bulan 10 hari. Bukan pada tanggal 15 Februari, begitu ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2018, saya langsung cuti pada hari itu juga. Hal itu sesuai dengan PKPU Nomor 1 tahun 2015," katanya.

Dia menambahkan selagi anak-anakku, bapak dan ibu berada disana saat menjalankan ibadah agar dirinya bisa di doakan. Karena pada tahun 2018 ini, dan pada tanggal 27 Juni 2018 akan mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati Barito Utara untuk periode lima tahun kedepan.

"Mohon doa restu dari bapak dan ibu sekalian agar dapat memimpin Barito Utara lima tahun kedepan. Tujuan kami ingin memimpin Barito Utara ini untuk lima tahun kedepan tidak lain dan tidak bukan adalahingin meneruskan pembangunan yang masih belum selesai pada waktu masa kerja kami 2013-2018 ini," ujar Nadalsyah.