Nasdem Bartim Gelar Rakersus, Lantik KSN dan TOT

id nasdem bartim, adolina sendol

Nasdem Bartim Gelar Rakersus, Lantik KSN dan TOT

Ketua DPD Nasdem Bartim Adolina Sendol foto bersama Ketua KSN Nasdem Kalteng Sa'adudin, Ampera AY Mebas dan peserta KSN dan TOT, Minggu. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah melaksanakan rapat kerja khusus dan pelantikan Komisi Saksi Nasdem Daerah dan Cabang serta Training of Trainer (TOT) di Tamiang Layang, Minggu. 

Ketua DPD Nasdem Bartim, Adolina Sendol mengatakan, kegiatan ini merupakan konsolidasi internal partai Nasdem, KSN Daerah dan Cabang untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Partai Nasdem.

"Secara khusus dalam Rakersus, kami ingin mengawal Pilkada Bartim sebagaimana Surat Rekomendasi DPP yang telah dikeluarkan DPP Nasdem," katanya.
Menurut Adolina, DPP telah menunjuk pasangan calon Ampera AY Mebas - Habib Said Abdul Saleh sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim periode 2013-2023. Untuk itu diperlukan pelatihan KSN dan TOT.

Adolina menginstruksikan pengurus dan kader Nasdem dari seluruh kecamatan dan desa se-Kabupaten Bartim untuk memenangkan paslon yang telah ditunjuk DPP Nasdem.

Ketua KSN DPW Nasdem Kalteng, H Sa'aduddin mengatakan, yang telah dilaksanakan DPD Nasdem Bartim merupakan kinerja awal yang baik, artinya sudah setengah perjalanan. Maka, setengah perjalanan lagi akan maju memenangkan langkah berikutnya.

Misi KSN itu mengawasi dan mengawal pesta demokrasi di Indonesia, terutamanya di Kalteng.

Pria yang akrab dipanggil Bang Didin itu menerangkan, pemilu merupakan instrumen politik untuk mewujudkan negara yang berkedaulatan rakyat.

Rakyat adalah pemegang mandat yang kemudian diberikan kepada partai politik. Setelah terpilih maka akan menjalankan sistem pemerintahan di Indonesia, termasuk juga di Kabupaten Bartim.

Pemilu merupakan siklus yang harus dipersiapkan secara matang. Salah satu tahapan yang rawan terjadi pada pemungutan dan penghitungan suara.
"KSN yang baru dilantik diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik untuk mengawal pelaksanaan pemilu agar terselenggara pemilihan yang jujur adil untuk terwujudnya negara yang berdaulat," katanya.

Usai acara, Ketua DPD Nasdem Bartim, Adolina Sendol beserta jajaran menandatangani pernyataan dukungan di atas spanduk.