Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Lamandau berganti

id polres lamandau,kasat reskrim, kasat narkoba

Kasat Reskrim dan Narkoba Polres Lamandau berganti

Kapolres Lamandau AKBP Andhika Kelana, pada saat memimpin acara serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Lamandau, Jumat (09/02/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Lamandau mengalami pergantian.  Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Syamsurizal Prima berganti pejabat menjadi Iptu Angga Yuli Hermanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Selat Polres Kapuas.

Sedangkan jabatan Kasat Narkoba yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ganda Baru Napitupulu berganti menjadi Iptu I Made Rudia yang sebelumnya merupakan Kapolsek Kotawaringin Lama (Kolam) Polres Kotawaringin Barat.

Upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah janji jabatan kedua Kasat tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Lamandau yang langsung dipimpin oleh Kapolres Lamandau, AKBP Andhika Kelana Wiratama, Jumat.

"Mutasi jabatan di dalam lingkungan Polri merupakan kebijaksanaan pimpinan sebagai satu bentuk pembinaan personel yang dimaksudkan untuk sarana penyegaran dan pembinaan karir," kata Andhika.

Pria berpangkat dua melati tersebut juga menambahkan, seluruh anggota Polres Lamandau, khususnya dua Kasat yang baru untuk segera melakukan penyesuaian baik terhadap lingkungan maupun personil yang lainnya.

"Tidak kalah pentingnya, diharapkan pejabat yang baru bisa melakukan inovasi dan terobosan yang baru dalam melaksanakan tugas," tegasnya.

Andhika juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat yang lama, baik dalam upaya pencegahan maupun penindakan terhadap suatu pelanggaran hukum.

"Apalagi, saat ini Kabupaten Lamandau akan segera melaksanakan Pesta demokrasi yakni Pemilihan bupati dan wakil bupati Lamandau periode 2018-2023," demikian Andhika.