Waspada! Jalan rusak di Palangka Raya banyak makan korban pengendara

id DPRD Palangka Raya,jalan rusak palangka raya,jalan rusak,jum'atni

Waspada! Jalan rusak di Palangka Raya banyak makan korban pengendara

Ilustrasi. (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jum'atni mendesak Pemerintah Kota setempat agar segera memperbaiki sejumlah ruas jalan di dalam kota yang mengalami kerusakan. 

"Saya berharap pemkot setempat bisa memperbaiki sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Sejumlah ruas jalan yang rusak selama ini sangat mengganggu pengguna jalan yang ada di ibu kota provinsi Kalteng itu," kata Jumatni di Palangka Raya, Senin.

Dia menekankan, dinas terkait dalam hal ini jangan menutup mata melihat persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat selama ini. Pasalnya kerusakan sejumlah jalan seperti Jalan Yos Sudarso ujung, Jalan Bukit Keminting, Jalan Rajawali serta Jalan Badak sudah banyak memakan korban.

Apabila pemkot setempat tidak segera menindaklanjuti keluhan masyarakat, takutnya akan lebih banyak lagi korban yang akan berjatuhan akibat rusaknya sejumlah jalan yang selama ini ada di "Kota Cantik" Palangka Raya itu.

"Ketika wajah kota diguyur hujan, banyak pengendara yang tidak melihat lubang yang terisi air hujan. Sehingga pengendara yang melintas selalu menabrak lubang berisi air, alhasil pengendara tersebut terjatuh. Hal ini wajib menjadi pemikiran instansi terkait, agar kasus serupa tidak terjadi lagi," tandas Anggota Komisi B yang membidangi infrastruktur tersebut.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan salah seorang pengendara yang melintas di Jalan Yos Sudarso simpang Jalan Bukit Keminting kembali menjadi korban ruas jalan yang rusak.

Ia diduga kuat tidak mengetahui kubangan air di pinggir jalan tersebut ada lubang. Alhasil yang bersangkutan saat melewati kubangan air tersebut menabrak lubang berisi air.

Sehingga pengendara tersebut jatuh dan terpental ke dalam kubangan yang berisi air tersebut. Beruntung tidak mengalami luka parah, hanya saja ruas jalan tersebut banyak sekali memakan korban.