Dukung program Adipura, warga Panamas bergotong royong

id warga panamas, adipura kapuas,piala adipura

Dukung program Adipura, warga Panamas bergotong royong

Warga kelurahan Panamas Kecamatan Selat bergotong royong membersihkan lingkungannya guna mendukung program adipura. (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam mempertahankan Piala Adipura yang diterima pada tahun 2017, Kelurahan Panamas, Kecamatan Selat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan kelurahan.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Lurah Panamas Slamet Riyadi  ini didampingi Babinsa Koramil Selat Subandi, dan Mantir Adat Kelurahan Panamas Matra M Inas, serta dihadiri Camat Selat Drs Noor Rahman. 

"Jumat kemaren seluruh Ketua RT/RW di Kelurahan Panamas, para pemuda dan tidak sedikit warga kita libatkan dalam kegiatan gotong royong ini," terang Slamet Riyadi, Senin (26/3/18).

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama dan pemberian pengarahan oleh Camat Selat dan Lurah Panamas tersebut ucapnya sehubungan juga penilaian Lomba Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Kalteng, yang mana Kelurahan Panamas menjadi titik pantau pihak penilai tingkat Provinsi Kalteng dan sudah dinilai sejak beberapa minggu lalu.

"Apabila masuk menjadi pemenang, penghargaan akan diterima langsung oleh Bupati Kapuas dalam Acara Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan pada tahun ini," ungkapnya.

Secara terpisah, Camat Selat selaku pihak dari kecamatan menyampaikan salut dan menghargai kegiatan yang telah dilakukan masyarakat di Kelurahan Panamas karena melibatkan berbagai pihak komponen masyarakat.

Ia mengatakan intinya bagaimana seluruh pihak tetap melestarikan nilai-nilai kegotong royongan di masyarakat karena memiliki manfaat yang baik, artinya dengan tertib atau rapi dan bersihnya lingkungan akan mendatangkan manfaat yang baik dari pandangan orang lain maupun dari segi kesehatan.

“Kami mengimbau kelurahan lain dapat mencontoh Kelurahan Panamas sehingga bisa menjadwalkan kegiatan seperti ini. Dan kami pun berharap dengan dilibatkannya Kelurahan Panamas sebagai peserta Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi terkait kegiatan BBGRM dan HKG PKK Provinsi, ada dukungan dari kabupaten supaya bisa berprestasi,” tuturnya.