Pertandingan sengit, akhirnya Arsenal mampu kalahkan Southampton

id Danny Welbeck, akhirnya Arsenal mampu kalahkan Southampton

Pertandingan sengit, akhirnya Arsenal mampu kalahkan Southampton

Penyerang Arsenal Danny Welbeck. (flickr.com/photos)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Lima buah gol dan dua lembar kartu merah mengiringi kemenangan Arsenal atas Southampton dengan skor 3-2 laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-33 di Stadion Emirates, Minggu.

Fans Arsenal patut berterima kasih kepada Danny Welbeck yang mencetak dua gol, termasuk gol penentu kemenangan setelah kedua tim imbang 2-2 hingga menit 81.

Laga ini juga diwarnai drama dua kartu merah yang diberikan wasit Andre Mariner kepada Jack Stephens yang menjatuhkan Jack Wilshere dan Mohamed Elneny yang mendorong wajah Cedric Soares pada injury time babak kedua.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Arsenal (54 poin) mulai menempel Chelsea (56) di posisi lima klasemen sementara dengan selisih dua poin. Sedangkan Southampton belum keluar dari zona degradasi posisi 18.

Southampton mencuri keunggulan satu gol saat Dusan Tadic melewati Bellerin dan Mustafi dari sisi kanan sebelum melepaskan umpan mendatar yang dieksekusi sempurna oleh Shane Long pada menit 17.

Arsenal pun memberikan reaksi positif dengan membalas gol tersebut melalui sentuhan Aubameyang yang meneruskan serangan dari Iwobi kepada Welbeck pada menit 28.

Tim Meriam London berbalik memimpin 2-1 saat sepakan dari jarak 15 meter yang dilepaskan Welbeck terdefleksi betis Yoshida sehingga bola berbelok ke gawang saat kiper Southampton sudah mati langkah, tujuh menit sebelum turun minum.

Charlie Austin yang masuk sebagai pengganti Yoshida mencetak gol penyama kedudukan 2-2 setelah menyambar umpan silang Cedric Soares pada menit 73.

Arsenal akhrinya memastikan tiga poin setelah tandukan Welbeck dari umpan Iwobi bersarang di sudut gawang McCarthy.

Namun gesekan antar beberapa pemain terjadi sebelum laga selesai. Jack Stephens diusir wasit karena mendorong Jack Wilshere saat saling berebut bola.

Wilshere yang sempat menarik kaus Jack Stephens pun diganjar kartu kuning.

Tidak selesai sampai di situ, wasit kembali mengeluarkan kartu merah kepada Elneny yang mendorong wajah Cedric saat akan mengambil tendangan bebas pada injury time.

Skor 3-2 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Southampton: 
McCarthy, Soares, Yoshida, Stephens, Hoedt, Bertrand, Ward-Prowse, Hojbjerg, Romeu, Tadic, Long
Cadangan: Forster, Austin, Boufal, Gabbiadini, Redmond, Pied, Sims

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Chambers, Kolasinac, Elneny, Xhaka, Nelson, Welbeck, Iwobi, Aubameyang
Cadangan: Macey, Lacazette, Wilshere, Ozil, Holding, Monreal, Nketiah