Main di babak kedua, Arsenal lebih agresif saat lawan Sporting

id Danny Welbeck,Main di babak kedua, Arsenal lebih agresif saat lawan Sporting

Main di babak kedua, Arsenal lebih agresif saat lawan Sporting

Danny Welbeck (GiveMeSport)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Penampilan Arsenal yang lebih agresif sekaligus tenang di babak kedua menjadi kunci kemenangan mereka atas Sporting CP dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Europa, kata sang pelatih Unai Emery.

Arsenal menang tipis 1-0 lewat gol Danny Welbeck pada menit 78 demi mengantongi tiga poin penuh dari Stadion Jove Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat dini hari WIB.

"Memang kami tidak bisa memasuki pertandingan dengan kekuatan penuh di babak pertama bahkan gaya permainan kami tidak keluar," kata Emery sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Kami baru panas di babak kedua, lebih segar dan lebih bisa membawa permainan ke area pertahanan Sporting. Hasil akhirnya cukup pantas," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga diakui pelatih tuan rumah, Jose Pereiro, yang menyebut di babak kedua timnya tak bisa memberi tekanan seketat di paruh awal.

"Kami main bagus di babak pertama, tapi tidak di babak kedua. Kredit untuk lawan, kami harus mengakui mereka sangat baik," kata Pereiro.

"Kami tidak bisa menekan sebagaimana di babak pertama dan Arsenal menurunkan pemain-pemain yang lebih berkualitas di babak kedua untuk menebar ancaman di area kami sampai akhirnya mencetak gol. Sayang kami tidak bisa mencetak gol juga," ujarnya menambahkan.

Arsenal memang banyak tak menurunkan pemain-pemain inti mereka di babak pertama, namun tetap bisa menguasai permainan.

Kendali permainan kian baik ketika Emery akhirnya mengirim masuk Lucas Torreia --salah satu pemain yang menjadi aktor utama tren positif Arsenal dalam beberapa pekan terakhir-- menggantikan Mohamed Elneny pada menit 58.

Hasil itu membuat Arsenal seolah telah menginjakkan kakinya di babak 32 besar Liga Europa lantaran saat ini mengoleksi sembilan poin penuh dan kemenangan di pertandingan berikutnya akan memastikan mereka menjadi jawara Grup E.